Unduh Aplikasi

Bakar Barak Perusahaan, Empat Warga Nagan Ditahan

Bakar Barak Perusahaan, Empat Warga Nagan Ditahan
Empat warga Desa Cot Me sedang ditahan di Polsek Kuala, Nagan Raya. Foto: Muklis.
NAGAN RAYA - Empat warga Desa Cot Me, Kecamatan Tadu Raya yang diduga sebagai pelaku pembakaran barak PT Fazar Baizury secara resmi ditahan di Polsek Kuala. Keempat warga Cot Me yang diduga melakukan pembakaran barak PT Fazar Baizury, yaitu Asubki, Musilan, Khaidir dan Julinaidi.

Julinaidi mengatakan, dirinya ditahan bersama tiga rekanya kemarin pagi. Meski ditahan, dirinya meminta warga Desa Cot Me untuk tetap mempertahankan tanah ulayah (adat) yang telah dirampas oleh pihak perusahaan.

"Ini hanya gertakan pihak perusahaan kepada warga, dan sengaja mencari-cari kesalahan masyarakat supaya semangat warga untuk mempertahankan tanah ulayat menurun," kata Julinaidi kepada AJNN, Selasa (29/3).

Meski tubuhnya ditahan dalam geruji besi, kata Julinaidi, namun jiwanya tetap semangat dan selalu berada ditengah -tengah masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto, SIK melalui Kapolsek Kuala Iptu Tri andi Dharma mengungkapkan, penangkapan itu terkait sudah keluarnya surat perintah penangkapan untuk keempat warga tersebut.

"Surat kemarin, Senin (28/3) keluar. Jadi kami langsung tahan keempat warga tersebut," katanya singkat sambil mengatakan tidak bisa memberikan informasi lebih karena sedang di jalan," jelasnya.

Komentar

Loading...