Unduh Aplikasi

Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza dan Ibnu Rusdi Daftar ke Demokrat

Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza dan Ibnu Rusdi Daftar ke Demokrat
BANDA ACEH - Illiza Sa'aduddin Djamal dan Ibnu Rusdi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh di kantor DPD Partai Demokrat Aceh, Jalan Teungku Imum Lueng Bata, Senin (28/3).

Berkas pendaftaran Illiza yang masih menjabat Wali Kota Banda Aceh tersebut diterima Wakil Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Partai Demokrat Aceh Iqbal Farabi sekitar pukul 14.00 WIB.

Sedangkan Ibnu Rusdi yang juga merupakan kader Demokrat mendatangi DPD Demokrat pada pukul 16.00 dengan simpatisanya.

“Demokrat membuka kesempatan (pendaftaran bakal calon). Alhamdulillah, selama ini komunikasi politik antara PPP dan Partai Demokrat terjalin sangat baik," kata Illiza yang juga merupakan kader politisi PPP.

Baginya mendaftarkan diri ke Partai Demokrat sangat penting. Soal bagaimana ke depan, ia akan menungu saja dari keputusan Akhir Partai Demokrat. Menurut Illiza, yang terpenting baginya niat bersilaturahmi dengan Partai Demokrat dan parpol lainnya. Sebab, kata dia, tidak mugkin membangun Banda Aceh sendiri.

“Mengenai silaturahmi dengan Partai Demokrat semua mekanisme sudah kita tempuh," ujar Illiza.

Sementara itu Ibnu Rusdi saat mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota ke kantor DPD Partai Demokrat Aceh, mendapat sambutan hangat dari Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Pemilukada 2017, Muhammad Yunus Ilyas dan Wakil Ketua Tim Iqbal Farabi.

"Saya lahir dari Demokrat, makanya saya berharap pencalonan dari Demokrat," kata Ibnu Rusdi.

Menanggapi pencalonan dirinya di partai Demokrat ia mengaku sudah mempersiapkan langkah-langkah yang akan dilakukan ke depan. Salah satunya adalah membentuk relawan untuk menosialisasikan sosoknya dalam menghadapi survei tersebut.

Selain itu, Ibnu Rusdi mengaku akan menunggu hasil survei dan keputusan partai terkait pencalonannya sebagai wali kota.

"Saya punya visi misi dan harapan untuk masyarakat Kota Banda Aceh sejahtera, yang terpenting kita lihat dulu survei dari partai. Apapun keputusan partai akan saya terima," tuturnya.
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...