Unduh Aplikasi

Bahas Pilkada 2022, Tujuh Parpol di Aceh Jaya Duduk Ngopi Bersama

Bahas Pilkada 2022, Tujuh Parpol di Aceh Jaya Duduk Ngopi Bersama
Tujuh parpol di Aceh Jaya duduk ngopi semeja di Lamno, Aceh Jaya. Foto: Ist

ACEH JAYA - Sebanyak tujuh partai politik di Aceh Jaya melakukan silaturrahmi di salah satu warung kopi yang ada di Lamno, Aceh Jaya.

Ketujuh unsur perwakilan pimpinan partai nasional dan partai lokal yang mempunyai kursi di DPRK Aceh Jaya itu ikut membahas kesiapan partainya untuk berlaga di Pilkada Aceh Jaya tahun 2022 mendatang.

Adapun ketujuh perwakilan pimpinan parpol tersebut yakni PNA diwakili oleh Tgk M.Nasir bin Razali, Demokrat dihadiri oleh Bendahara M.Jamin, Golkar Aceh Jaya dihadiri Sekretaris Ruslan, Gerindra Aceh Jaya dihadiri Wakil Ketua I Julita, kemudian PDA Aceh Jaya langsung dihadiri oleh ketuanya Tgk Insafuddin Ismail, dan PPP juga langsung dihadiri oleh ketuanya Tgk.Muzanni, yang terakhir dari DPC Partai Berkarya juga dihadiri oleh Ketua Umum, Ipendi LD.

Ketua PDA Aceh Jaya, Tgk Insafuddin Ismail kepada AJNN mengatakan jika pertemuan yang berlangsung kemarin Minggu (13/12) sore hanyalah sebatas silaturrahmi biasa, namun dikarenakan yang hadir dari kalangan pelaku politik tentunya arah pembicaraan pun menyangkut dengan situasi politik kekinian khususnya dalam kabupaten Aceh Jaya menjelang Pilkada 2022. 

"Sebagai pelaku politik dirinya merasa terpanggil untuk peduli serta memiliki tanggungjawab moral berkontribusi untuk Aceh Jaya kedepan," ujar Tgk Insafuddin kepada AJNN, Senin (14/12).

Sementara itu, dari PNA Tgk M.Nasir mengatakan bahwa, dalam diskusi singkat tersebut kemarin pihaknya turut membahas perkembangan politik serta kebijakan-kebijakan pemerintah termasuk langkah-langkah menghadapi pilkada 2022 yang di perkirakan masih dalam suasana pandemi virus Covid-19.

"Kita melihat di Aceh Jaya belum ada yang muncul bakal calon Bupati Aceh Jaya sehingga isu tersebut menarik dan menjadi topik pembicaraan dalam diskusi kemarin," kata Tgk M.Nasir.

Katanya, PNA sendiri saat ini memiliki tiga kursi di parlemen yang tentunya memiliki hak usung satu pasangan calon sendiri, namun sampai saat ini pihaknya belum menentukan apakah akan mengusung calon sendiri atau akan berkoalisi dengan partai lain semua masih banyak kemungkinannya.

"Kemungkinan untuk mengusung calon sendiri dari internal juga sangat besar, meskipun demikian kami juga masih akan membuka komunikasi dengan partai-partai lain, kita akan lihat perkembangannya nanti," pungkas Tgk M.Nasir. 

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...