Unduh Aplikasi

Bahas Kisruh Bupati dan Wakilnya, DPRK Aceh Tengah Gelar Rapat Tertutup

Bahas Kisruh Bupati dan Wakilnya, DPRK Aceh Tengah Gelar Rapat Tertutup
Suasana Rapat diruang sidang utama DPRK Aceh Tengah. Foto AJNN/Fauzi Cut Syam.

ACEH TENGAH - DPRK Aceh Tengah mengadakan rapat kerja tertutup untuk membahas perdamaian antara Bupati Aceh Tengah, Shabela Abu Bakar dan wakilnya Firdaus. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRK lainnya.

Informasi yang diperoleh AJNN, dalam rapat di ruang sidang utama Gedung DPRK itu mengemuka beberapa usulan, ada anggota DPRK yang usulan yang meminta dibentuk Panitia Khusus (Pansus), mengunakan hak interpelasi, hak angket dan sejumlah hak lain untuk menyelesaikan kisruh ini.

Sebagian anggota DPRK lain tetap mengusulkan proses perdamaian dilakukan secara musyawarah. Menurut mereka yang mengusulkan musyawarah, perdamaian dengan musyawarah lebih bijak dilakukan daripada membuat Pansus yang bisa menimbulkan keresahan baru di kalangan masyarakat Aceh Tengah.

Baca: Diam-diam, Bupati Sudah Laporkan Wabup Aceh Tengah ke Polisi

Dalam rapat tersebut juga mengemukakan masalah proyek yang bernilai 17 miliar rupiah. Untuk masalah ini, ada anggota dewan mengatakan pansus bisa saja dibentuk kalau memang hal ini menjadi persoalan utama.

Rapat yang di mulai dari jam 10.00 WIB tersebut sampai saat ini masih berlangsung. Selain membahas masalah perdamaian Bupati dan Wakilnya juga membahas masalah serapan anggaran tahun 2020.

Sampai berita ini diturunkan, rapat tersebut masih berlangsung panas dan alot. AJNN belum berhasil mengkonfirmasi hasil rapat, baik dari pimpinan DPRK maupun anggota lainnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...