Unduh Aplikasi

Bahas Cawagub, Partai Pengusung Gelar Pertemuan dengan Gubernur Aceh

Bahas Cawagub, Partai Pengusung Gelar Pertemuan dengan Gubernur Aceh
Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Partai pengusung Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2017 lalu melakukan pertemuan di Jakarat dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Saat dihubungi AJNN, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh, Irmawan mengatakan pertemuan partai pengusung dengan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah merupakan pertemuan pertama yang dilakukan oleh partai pengusung.

Menurut Irmawan, pertemuan tersebut hanya membicarakan masaalah mekanisme dan kemungkinan pengisian Wagub Aceh untuk mendampingi Nova Iriansyah dalam pemerintahan Aceh.

"Jadi tadi malam ada pertemuan sesama partai pengusung, ada PDIP, PDA, PKB, PNA yang hadir Tiyong, dan Pak Gub Nova Iriansyah yang juga Ketua Demokrat Aceh, semalam pertemuan awal yang masih membahas ditingkat mekanisme," kata Irmawan, saat dihubungi dari Banda Aceh, Rabu (16/12).

Sejauh ini, kata Irmawan, partai pengusung belum menyerahkan nama-nama calon yang akan menggantikan posisi Nova Iriansyah sebelum dilantik menjadi Gubernur Aceh.

Sebab, untuk menentukan nama-nama calon yang akan diserahkan kepada Gubernur Aceh akan dibahas di internal partai pengusung masing-masing.

"Untuk namanya belum diserahkan, karena menentukan nama calon itukan ada dipartai pengusung masing-masing nanti, dan ada mekanisme serta prosesnya di masing-masing partai pengusung," ungkapnya.

Anggota DPR RI itu juga menjelaskan, dalam waktu dekat partai pengusung Irwandi-Nova akan duduk kembali untuk membahas siapa sosok yang akan membantu Nova Iriasnyah dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Dalam waktu dekat nanti duduk lagi tapi belum disepakati tanggalnya, pokoknya diskusi ini akan berlanjut terus," tutupnya.

Komentar

Loading...