Unduh Aplikasi

BAGUNA PDI-P Serakan Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya

BAGUNA PDI-P Serakan Bantuan untuk Korban Gempa Pidie Jaya
Baguna PDI-P. Foto: Hendra KA

BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Baguna PDI-P) kerahkan bantuan logistik untuk korban musibah gempa di Pidie Jaya. Selain mengerahkan bantuan logistik, sayap PDI-P yang khusus menangani bencana, ini juga mengerahkan tim medis ke Pidie Jaya untuk memulihkan trauma masyarakat korban gempa.

"Kita bersama sama turun, bahu membahu, untuk membantu meringankan saudara kita yang tertimpa musibah gempa di Pidie Jaya," kata Kepala Bangunan DPP PDI Perjuangan Sadar Restu Wati pada konferensi pers di kantor DPW PDI-P Aceh, Banda Aceh, Sabtu (10/12).

Tindakan ini diperintahkan oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Sukarno Putri kepada DPD Aceh dan DPC Banda Aceh, dan Pidie Jaya agar bersama turun ke lapangan, membantu korban gempa. Sejauh ini, kata dia, tim dari Baguna juga mendirikan posko di Pidie Jaya.

"Kami juga membantu masyarakat di lapangan membersihkan reruntuhan gedung dan mendirikan dapur umum," ujar Restu.

Menurut Restu, Tim Baguna akan melakukan hal tersebut di Pidie Jaya sampai dengan 14 hari kedepan. Fungsionaris partai berkuasa ini berharap dapat meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah

Baguna juga akan mendatang tim khusus untuk menghilangkan rasa trauma masyarakat, khususnya anak-anak. "Tugas kita tidak hanya memberikan bantuan makanan atau membangun kembali bangunan yang roboh. Tapi juga akan menurunkan tim medis untuk memulihkan rasa trauma," kata Restu.

Sementara itu, Cahroad Aceh dan Suzuki Jip Indonesia Aceh juga menyerahkan bantuan kepada korban gempa di pedalaman Pidie Jaya. Lokasi yang dituju berada di pedalaman kecamatan Trienggadeng.

Rombongan yang dipimpin oleh Emde dari Komunitas Cahroad dan Taufik Omdo dari Komunitas Suzuki Jip Indonesia Aceh. Lokasi ini mereka nilai minim bantuan pascagempa Rabu lalu.

Bantuan tersebut disalurkan untuk Gampong Mon Tgk, Gampong Teumamah dan Gampong Tampoi, Gampong Muka Blang yang diterima langsung oleh tuha peut dan kepala dusun setempat. Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa sembako, terpal, susu dan makanan anak-anak

Komunitas sepeda motor trail (Cahroad Aceh) dan mobil Suzuki Jip Indonesia (SJI) Aceh membuka Posko Peduli Gempa Pidie Jaya dan Biruen di Black Jack Blang Oi untuk menggalang bantuan baik dalam bentuk barang dan uang.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...