Unduh Aplikasi

BAGUNA Beri Pengobatan Gratis Korban Gempa di Pedalaman Pidie Jaya

BAGUNA Beri Pengobatan Gratis Korban Gempa di Pedalaman Pidie Jaya
BANDA ACEH - Tim Kemanusiaan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan memberikan pengobatan gratis kepada pengungsi di pedalaman Pidie Jaya di Gampong Tualada.

"Kita memberikan pengobatan gratis kepada saudara kita yang terkena musibah gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter," kata ketua Baguna DPP PDI Perjuangan Sidik, saat dikonfirmasi, Rabu (14/12).

Dikatakannya, tim Baguna yang sudah berada di Pijay selain memberikan pelayanan kesehatan, juga mendistribusikan paket sembako dan membantu mengawal rekonstruksi pasca gempa.

"Kita mendapatkan amanah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada korban gempa dan mengawal proses rekonstruksi di Pijay," jelasnya.

Ia juga menyebutkan hingga saat ini masyarakat gampong Tualada belum mendapatkan bantuan apa-apa dari pihak manapun.

"Harapan ke depan ada perhatian dari berbagai pihak agar bisa merata dalam menyalurkan bantuan," ujarnya.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada korban gempa, kata Sidik pihaknya melibatkan lima tenaga profesional serta obat-obatan yang dibutuhkan.

"Ada beberapa tenaga profesional yang kita terjunkan terutama tenaga medis dan kita juga membuka dapur umum di rumah sakit umum daerah," katanya.

Menurut keterangan Sidik, sejak dibukanya pengobatan gratis tersebut, sejumlah masyarakat pedalaman beramai-ramai mendatangi posko tim Baguna untuk berobat dengan berbagai keluhan penyakit pasca gempa.

"Mudah-mudahan dengan kedatangan kami bisa membantu korban gempa dalam mendapatkan pelayanan kesehatan pasca gempa terjadi dan tim ini akan berada di Aceh dalam batas waktu yang belum ditentukan," imbuhnya.

Komentar

Loading...