Unduh Aplikasi

Bagikan Ribuan Masker, PKK Aceh Barat Beli dari Produksi Kelompok Masyarakat

Bagikan Ribuan Masker, PKK Aceh Barat Beli dari Produksi Kelompok Masyarakat
Ketua PKK Aceh Barat, Evi Juwinda memakaikan masker kepada masyarakat. Foto: Ist

ACEH BARAT - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Barat membagikan seribuan makser kepada masyarakat. Masker yang dibagiakan tersebut merupakan masker produksi kaum perempuan kabupaten tersebut.

Ketua TP-PKK Aceh Barat, Evi Juwinda, mengatakan pembagian masker itu sebagai bentuk imbauan pihaknya kepada masyarakat untuk menggunakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (Covid 19).

Ia mejelaskan masker yang dibagikan kepada masyarakat murni masker yang dipesan lewat industri rumah tangga yang dijahit oleh kelompok perempuan di Kabupaten Aceh Barat.

“Masker yang kami bagikan ini untuk melawan virus Covid 19. Dan ini merupakan hasil dari produk kaum perempuan di Aceh Barat yang kami pesan,” kata Evi Juwinda kepada wartawan, Selasa (21/4).

Selain itu, kata Evi, pihaknya sengaja memesan masker kain yang diproduksi oleh kelompok perempuan di daerah itu untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga di tengah wabah Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Evi mengajak untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih guna menangkal penyebaran virus Corona, serta selalu berdoa kepada Allah.

Dikatakan dia, pembagian masker tersebut berjumlah 1.200 lembar yang dibagi kepada pedagang di Kompleks Pasar Bina Usaha, pembeli serta warga yang melintas di kawasan Simpang Pelor Meulaboh.

“Jadi selain membagikan masker, kami juga meningkatkan ekonomi ibu-ibu rumah tangga yang memproduksi masker. Kami mengajak kepada msyarakat untuk selalu berdoa kepada Allah agar virus ini segera dijauhi," ucapnya.

Komentar

Loading...