Unduh Aplikasi

BAB Sembarangan di Aceh Jaya Masih Tinggi, TNI Bangun 10 Jamban untuk Warga Miskin

BAB Sembarangan di Aceh Jaya Masih Tinggi, TNI Bangun 10 Jamban untuk Warga Miskin
Personil Kodim Aceh Jaya sedang membuat Jamban di Gampong Panggong. Foto: Ist

ACEH JAYA - Kodim 0114/Aceh Jaya telah memulai pembangunan 10 unit jamban bagi warga kurang mampu di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Sabtu (28/3).

Pembangunan jamban tersebut merupakan salah satu kegiatan TMMD 107 Kodim 0114/Aceh Jaya yang sedang berlangsung di desa tersebut. Seluruh jamban ini akan dikerjakan oleh Satgas TMMD yang sejak awal telah berada di desa tersebut.

"Total ada 10 unit jamban yang akan kami serahkan kepada warga kurang mampu di Desa Panggong dan saat ini sudah mulai dikerjakan oleh Satgas TMMD. Semoga nanti akan bermanfaat bagi warga yang menerima," kata Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf. Hendri Sanova.

Baca: Kebiasaan BAB Sembarangan di Aceh Jaya Masih Tinggi

Farid (35), salah satu perangkat Desa Panggong mengakui bahwa sebagian warga di desa tersebut masih melakukan buang air besar (BAB) di tempat yang tidak semestinya, seperti di aliran sungai Krueng Sabee yang berada di desa tersebut.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jamban oleh Satgas TMMD ini, setidaknya sudah sangat membantu. Apalagi warga kami sudah sangat lama membutuhkan fasilitas MCK yang memadai," pungkas Farid.

Komentar

Loading...