Unduh Aplikasi

Azwar Anas, Guru di Lhokseumawe Luncurkan Buku Tentang Belajar Ditengah Pandemi

Azwar Anas, Guru di Lhokseumawe Luncurkan Buku Tentang Belajar Ditengah Pandemi
Azwar Anas,Guru di Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe. Foto: IST

LHOKSEUMAWE – Azwar Anas, resmi meluncurkan buku hasil karangan perdananya berjudul “Veni Vidi Vici” ke kalangan publik. Dalam  buku tersebut menceritakan tentang pengelolaan pendidikan di masa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Pria berusia 27 tahun tersebut, membutuhkan waktu lebih kurang delapan bulan untuk mengarang dan menyelesaikan  karangan itu. Bertepatan sejak awal mula Covid-19 mewabah di Indonesia.

“Jadi saat itu sekolah mulai ditutup, dan proses belajar mengajar berlangsung secara daring. Dari situ memutuskan untuk mengarang buku ini,” kata Guru di Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe tersebut kepada AJNN, (26/11).

Kata Azwar, dirinya hanya seorang diri mengeluarkan karya itu, dan menceritakan tentang pengelolaan pendidikan di masa Pandemi Covid-19, yang ikut didukung oleh teori pendidikan yang relevan.

“Motivasi awal saya mengarang buku ini, diawali dorongan untuk berbagi pengalaman serta menemukan solusi yang efektif, terhadap pengelolaan pendidikan di masa darurat covid-19,” tutur Azwar.

Buku tersebut, sambung Azwar diterbitkan oleh Azyan Mitra Media. Dia berharap, buku itu dapat bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, serta dapat digunakan dalam pelaksanaan pendidikan ke depan.

Komentar

Loading...