Unduh Aplikasi

Azhari Cage Sesalkan Pernyataan Soedarmo

Azhari Cage Sesalkan Pernyataan Soedarmo
Azhari Cagee. Foto: Facebook
BANDA ACEH - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Azhari Cage menyesalkan pernyataan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Soedarmo, yang meminta DPR Aceh untuk tidak mengganggu program perencanaan yang sudah disusun oleh eksekutif.
 
 
Menurut politisi Partai Aceh ini, Soedarmo telah mengeluarkan pernyataan yang tendensi bagi lembaga dewan, DPR Aceh. Seharusnya, kata dia, Plt Gubernur Aceh menjalin hubungan baik dengan DPR Aceh juga instansi terkait. 
 
“Ini belum apa-apa sudah menyinggung lembaga dewan, saya khawatir ke depan tidak harmonis nantinya,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR Aceh ini, kepada wartawan, Rabu (9/11).
 
 
Padahal, lanjutnya, pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja  Aceh (APBA) 2017 juga belum dilakukan. Bahkan pengajuan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  saja belum diserahkan. dan perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) belum juga selesai. 
 
“Jadi bagaimana bisa mengeluarkan pernyataan kepada DPR Aceh untuk jangan mengganggu anggaran,” kata Azhari kepada wartawan.
 
Dikatakan, Soedarmo dikirim ke Aceh sebagai pelaksana tugas gubernur memiliki waktu terbatas, yakni hanya tiga bulan. Karena itu Azhari meminta plt gubernur untuk fokus menyukseskan Pilkada saja.
 
“Beliau tidak lagi di militer, tetapi sudah di pemerintahan sipil. Jadi jangan melempar pernyataan yang tendensius,” katanya. “Kita berharap beliau menjalankan tugas dan kewenangannya sebagai pelaksana tugas.

Komentar

Loading...