Unduh Aplikasi

Azhari Cage Penuhi Panggilan Penyidik atas Laporan Forkab Aceh

Azhari Cage Penuhi Panggilan Penyidik atas Laporan Forkab Aceh
Anggota DPRA Azhari Cagee. Foto: Dok AJNN

ACEH JAYA - Mantan Ketua Komisi A DPR Aceh, Azhari Cagee memenuhi panggilan penyidik Subdit I Dir Reskrimum Polda Aceh untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan tindak pidana percobaan penodaan, penghinaan dan atau merendahkan kehormatan bendera Negara.

Kuasa hukum Azhari Cagee, Fadjri yang dihubungi oleh AJNN membenarkan jika kliennya sudah memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi tadi pagi hingga siang di Mapolda.

"Benar, tadi Bang Azhari Cagee sudah diperiksa sebagai saksi atas laporan Forkab Aceh dari jam 10.00 hingga jam 17.00 WIB, dan istirahat 2 jam waktu shalat Jum'at," terang Fadjri kepada AJNN.

Baca: Polda Panggil Azhari Cagee atas Laporan Forkab

Menurutnya, ini baru kali pertama kliennya diperiksa oleh penyidik sebagai saksi atas laporan Forkab Aceh yang dituduh menodakan atau merendahkan lambang negara.

"Sejauh ini kita masih kooperatif, dan jika masih diperlukan keterangan tambahan silahkan dipanggil lagi," sambungnya.

Namun kata dia, jika mengacu dari keterangan yang disampaikan oleh Azhari dirasa sudah sangat cukup jelas, dan termasuk keterangan dari para saksi bahwa tidak sedikitpun keterangan yang mengarah jika Azhari terbukti sebagaimana yang dilaporkan Forkab Aceh.

"Kita hormati proses hukum, dan biarkan fakta yang membuktikannya nanti," jelasnya.

Dikatakan Fadjri , dari keterangan-keterangan yang disampaikan Azhari juga bahkan hampir tidak ada dugaan sebagaimana yang disebut telah mencoba menurunkan bendera merah putih atau penodaan dan merendahkan lambang negara.

"Itu sama sekali tidak ada, kasus ini bagaikan api jauh dari panggang, pasalnya pada saat aksi mahasiswa tersebut Azhari tidak berada di lokasi massa, namun ketika suasana mulai rucuh dan mahasiswa dipukuli saat itulah dia datang mencoba meleraikannya, namun fakta yang terjadi apa, malah dia juga ikut kenak sasarannya," ungkap Fadjri.

"Jadi saya fikir, fakta-fakta yang disampaikan oleh pak Azhar sama sekali tidak mengarah sebagaimana yang dilaporkan oleh Forkab Aceh," pungkasnya.

Komentar

Loading...