Unduh Aplikasi

AZAN Targetkan Pembangunan Pusat Perdagangan Hasil Bumi di Agara

AZAN Targetkan Pembangunan Pusat Perdagangan Hasil Bumi di Agara
Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin

ACEH TENGGARA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh nomor urut empat, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) menargetkan hadirnya satu pusat perdagangan hasil bumi di Aceh Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan Nasaruddin ketika bertemu dengan ribuan warga Kecamatan Lawe Sigala-Gala di Lapangan Kampung Kuta Tengah, Sabtu (26/11) malam.

"Ini sudah dicantumkan dalam konsep program AZAN bila dipercaya masyarakat memimpin Aceh, yaitu membangun 5 pusat perdagangan hasil bumi satu diantaranya di Kabupaten Aceh Tenggara," ungkap Nasaruddin.

Nasaruddin menyebutkan perlunya pembangunan pusat perdagangan hasil bumi di Aceh Tenggara karena daerah tersebut memiliki potensi yang besar dibidang pertanian.

Bekas Kadis pertanian Aceh Tenggara periode 1994-2000 ini memahami benar kondisi daerah itu, sehingga diperlukan suatu sarana pusat perdagangan hadil bumi untuk menjamin pemasaran hasil-hasil pertanian dengan harga yang baik ditingkat petani.

"Mungkin masih ada yang mengingat, ketika kami bertugas sebagai Kadis Pertanian ikut mengembangkan tanaman jagung di Aceh Tenggara, dimana saat ini hasil komoditi Jagung begitu luar biasa. Begitu juga dengan komoditi lainnya, semuanya harus dikelola pemasarannya dengan baik, sehingga mutlak diperlukan keberadaan pusat perdagangan hasil bumi yang dekat dengan sumber bahan baku," kata Nasaruddin.

Selain itu, Nasaruddin menegaskan komitmennya bersama Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di lembaga Pesantren dan Dayah di seluruh Aceh.

"Pembangunan lembaga pesantren dan Dayah sudah dicantumkan menjadi salah satu program kerja utama AZAN bila dipercaya masyarakat memimpin Aceh kedepan," ungkapnya.

Dikatakan Nasaruddin, dirinya bersama Zaini Abdullah akan konsen memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pendidikan di lembaga Pesantren dan Dayah di seluruh Aceh agar lebih baik dari sebelumnya.

"Selama ini perhatian Gubernur Aceh Zaini Abdullah terhadap pengembangan lembaga Pesantren dan Dayah di seluruh Aceh sudah baik dan nanti tentu akan kita tingkatkan lagi," ujar Nasaruddin.

Menurutnya, Gubernur Zaini Abdullah telah memberi dukungan pembangunan lembaga Pesantren dan dayah di seluruh Aceh, bahkan kebijakan terakhir calon Gubernur nomor urut 4 tersebut dengan memberikan dukungan kendaraan operasional untuk beberapa Pesantren dan Dayah, langkah ini diapresiasi banyak kalangan.

Walaupun belum seluruh Pesantren dan Dayah yang memenuhi persyaratan diberikan kemudahan mobilitas, setidaknya dukungan tersebut telah membantu beberapa pesantren dan Dayah dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar.

"Ustad di pesantren dan dayah sering di undang untuk mengisi majelis pengajian atau majelis Zikir, sehingga dengan adanya kendaraan operasional semakin mudah untuk memberikan pembinaan ummat," imbuhnya.

Selain itu, komitmen AZAN terhadap dayah juga akan memberi perhatian terhadap ustad dan ustadzah yang selama ini sudah mengabdikan diri walaupun tanpa didukung dengan operasional yang memadai.

"Harus diakui, saat ini masih banyak kondisi pesantren dan Dayah yang membutuhkan perhatian, sehingga menjadi fokus AZAN untuk mewujudkan sumberdaya manusia dengan basis ilmu agama yang kuat sekaligus berakhlak mulia," ujar Nasaruddin.

Komentar

Loading...