Unduh Aplikasi

Awas, Penipuan Mengatasnama Plt Wali Kota Langsa Incar Kontraktor

Awas, Penipuan Mengatasnama Plt Wali Kota Langsa Incar Kontraktor
Ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - Penipuan mengatasnamakan pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Langsa Kamaruddin Andala mengincar kontraktor dengan modus mengiming-imingkan proyek yang terlebih dahulu meminta sejumlah uang.

Salah seorang kontraktor Kota Langsa, Muhammad Hanafiah kepada AJNN, Senin (14/11) mengaku dirinya dihubungi oleh penipu yang mengatasnamakan ajudan Plt Wali Kota Langsa ‎bernama Indra Juanda.

"Indra Juanda meminta saya mentransferkan uang sebanyak Rp 45 juta dengan alasan diminta oleh Plt Wali Kota Langsa, Kamaruddin Andala ‎dan akan diganti dengan proyek," kata Muhammad Hanafiah.

Menurut pengakuan pelaku ada sejumlah proyek dari Plt Wali Kota Langsa dengan pagu anggaran antaranya Rp 4 miliar, Rp 2 miliar dan Rp 700 juta.

"Pelaku menghubungi saya menggunakan nomor telepon genggam 0812-7305-5552. Untuk mengelabui saya, pelaku juga mengirimkan nomor telepon genggam milik Plt Wali Kota Langsa 081263566667. Padahal nomor tersebut bukan nomor Plt Wali Kota Langsa Kamaruddin Andala," ujar Muhammad Hanafiah yang akrab disapa Popon itu.

‎Parahnya lagi sambung Popon, pelaku tahu dengan perusahaan (CV-red) dirinya. Popon mengaku heran entah dimana diambil profil perusahaannya.

"Saya heran pelaku tahu dengan CV saya. Melalui pesan singkat pelaku mengirimkan profil lengkap perusahaan saya dan itu benar profilnya," terang Popon

‎Menurut pengakuan Popon, saat berkomunikasi dengan dirinya pelaku menggunakan logat seperti orang Batak berbicara.

Adapun nomor rekening yang dikirim oleh pelaku ‎untuk minta ditransfer uang yaitu,1660000077271 Bank Mandiri atas nama Agung Sudrajat‎.

Komentar

Loading...