Unduh Aplikasi

Awas, Jembatan Penghubung Kecamatan di Singkil Ancam Pengendara

Awas, Jembatan Penghubung Kecamatan di Singkil Ancam Pengendara
Lantai jembatan handel amblas membahayakan pengendara yang melintas diatasnya. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Jembatan Handel yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Singkohor dan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil mengancam Keselamatan Pengendara.

Plat baja lantai jembatan yang merupakan akses vital untuk menopang perekonomian ribuan masyarakat diwilayah itu amblas, bahkan beberapa diantaranya telah lepas sehingga lantai jembatan berlubang di beberapa titik.

Kondisi itu membuat para pengendara roda dua maupun mobil yang melintas dari dua arah harus berhati-hati, jika tidak pengendara akan terperosok, kemungkinan terburuknya tercebur kedalam Sungai Cinendang yang berarus deras itu.

"Sudah sangat parah kondisi lantai jembatanya, selain banyak yang miring ada yang sudah cobot plat lantainya, padahal lantainya itu baru diperbaiki setahun yang lalu," kata Yadi seorang pengendara.

Pantauan AJNN, lantai jembatan itu amblas lantaran tak sanggup menopang beban kendaraan yang melintas di atasnya. Jembatan yang normalnya hanya mampu menahan beban sekitar 8 ton itu setiap harinya dilitasi truk tangki pengangkut CPO beberapa perusahaan kelapa sawit dengan dengan beban belasan ton.

"Kami berharap pemerintah atau perusahaan yang mobilnya melintas disitu segera memperbaiki jembatan, ini sudah berulang terjadi seperti ini, beban kendaraan yang lewat terlalu berat, jembatan ini akses vital bagi kami," kata Heriawan pengguna jalan yang setiap hari melintas dikawasan itu.

Komentar

Loading...