Unduh Aplikasi

Awas! Jalan Berlubang di Jembatan Peurade Intai Korban

Awas! Jalan Berlubang di Jembatan Peurade Intai Korban
Kondisi jalan berlubang di Pidie Jaya. Foto: AJNN/Muksalmina  

PIDIE JAYA - Kondisi jalan nasional Banda Aceh-Medan di Kabupaten Pidie Jaya tepatnya di Jembatan Peurade, Kecamatan Panteraja, sangat membahayakan pengguna jalan.

Pasalnya, kondisi jembatan tersebut telah berlubang, tidak hanya berlubang, plat besi jembatan juga mulai timbul ke permukaan jalan. Kondisi itu tentunya sangat berbahaya bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor.

"Kalau mobil mungkin tidak terlalu bermasalah, tapi bagi kami pengendara sepeda motor kondisi seperti itu sangat berbahaya. Mestinya pemerintah segera memperbaiki sebelum jatuh korban," kata salah seorang pengendara, Muhibuddin yang mengaku dari dari Banda Aceh ke Lhokseumawe, usai melintas jembatan itu, Kamis (16/4).

Mustafa, warga setempat menuturkan, kondisi jalan berlubang itu mungkin tidak menjadi masalah bagi pengendara yang setiap hari melintas jalan tersebut, karena telah menghafal titik jalan yang berlubang. Namun, tidak dengan pengendara yang hanya sesekali melintas di jalan itu.

"Dan bagi yang sudah menghafal betul kondisi jalan seperti ini, mungkin tidak masalah. Tapi bagaimana kalau bagi pengendara yang jarang melintas, dan bayangkan jika malam hari, tentu sangat berbahaya" sebut Mustafa. Katanya ia juga sudah beberapa kali melihat pengendara hampir kecelakaan akibat lubang tersebut.

Pantauan AJNN, lubang di jalan Nasional Banda Aceh-Medan di wilayah Pidie Jaya yang mengintai korban, tidak hanya ditemukan di jembatan tersebut. Di sekitar pusat Kecamatan Trienggadeng (masih di jalan nasional Banda Aceh-Medan) juga ditemukan kondisi jalan yang sewaktu-waktu dapat menelan korban jiwa.

 

Komentar

Loading...