Unduh Aplikasi

Atasi Persoalan RSUCND, Pemkab akan Beri Bantuan Keuangan

Atasi Persoalan RSUCND, Pemkab akan Beri Bantuan Keuangan
RSUDCND Meulaboh. Foto: AJNN/Darmansyah

ACEH BARAT - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan segera mengambil sikap dalam menangani persoalan keuangan yang terjadi di Rumah Sakit Umum daerah Cut Nyak Dhien (RSUDCND) Meulaboh selama ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat, Marhaban mengatakan, Pemkab setempat akan segera mengalokasikan bantuan keuangan untuk rumah sakit plat merah itu terutama dalam mengatasi hutang piutang obat-obatan rumah sakit.

"Untuk menyangkut masalah keuangan rumah sakit, kita berencana memberikan bantuan keuangan, dan hal itu sudah kita bahas," kata Sekda Kabupaten Aceh Barat, Marhaban.

Kata Marhaban, Pemkab setempat akan berupaya mengalokasikan bantuan keuangan untuk rumah sakit plat merah itu dalam anggaran perubahan.

Baca: Belum Lunasi Belanja Obat-obatan, RSUDCND Meulaboh Disomasi Rekanan

Pemberian bantuan anggaran untuk RSUDCND Meulaboh, kata dia, juga dilakukan dalam merspon masukan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) yang meminta Pemkab setempat membantu rumah sakit itu.

Meski akan memberi bantuan keuangan bagi rumah sakit itu, namun Marhaban menyebutkan jika Pemkab belum bisa memutuskan besaran bantuan anggaran yang akan dikucurkan untuk RSUDCND Meulaboh.

"Kalau untuk nilainya belum bisa saya pastikan berapa ini memang sedang dalam tahap pembahasan," ungkapnya.

HUT Pijay

Komentar

Loading...