Unduh Aplikasi

Atasi Kendala Angkutan, Kapal Cargo Mulai Beroperasi dari Simeulue  

Atasi Kendala Angkutan, Kapal Cargo Mulai Beroperasi dari Simeulue  

 

 

BANDA ACEH – Satu kapal cargo tipe landing craft tank (LCT) Transindo II sejak Senin (31/10) malam kemarin mulai berlayar dari Simeulue-Labuhan Haji-Aceh Singkil, untuk mengangkut komoditas setempat. 

Kapal ini didatangkan oleh PT Kasama Ganda, perusahaan yang melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk mengelola Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS). 

Bidang Hubungan Masyarakat PT Kasama Ganda, Tgk Kasir kepada AJNN mengatakan, kehadiran kapal khusus pengangkut barang ini merupakan upaya yang dilakukan manajemen PT KSG sebagai solusi memperlancar pengiriman tandan buah segar (TBS) kelapa sawit milik PDKS.

“Tidak hanya sawit milik PDKS yang diangkut kapal ini. Hasil kebun masyarakat seperti sawit, karet dan lainnya juga bisa dibawa dengan kapal Trasindo II,” terangnya.

Selain itu, lanjut Nasir, kapal tersebut didatangkan sebagai solusi angkutan laut yang selama ini terkendala karena terbatasnya pengakutan melalui kapal feri milik PT ASDP. 

Pengoperasian perdana kapal tersebut diresmikan  di pelabuhan penyeberangan Kuta Batu, Simeulue Timur, oleh Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, yang saat ini sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Simeulue.

 

Komentar

Loading...