Unduh Aplikasi

Asrizal Asnawi Bisa Pulang ke Aceh Setelah Pertemuan Kadinsos dengan Kemenlu

Asrizal Asnawi Bisa Pulang ke Aceh Setelah Pertemuan Kadinsos dengan Kemenlu
Asrizal Asnawi. Foto: Ist

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asrizal Asnawi sempat dikabarkan tidak bisa pulang ke Aceh setelah adanya Pemerintah menghentikan sementara penerbangan dari dan ke China menyusul wabah virus corona.

Namun, hari ini dikabarkan bahwa beliau bersama keluarga yang sedang menjalani pengobatan disana Quanzhou China akan bisa kembali ke Aceh.

Kepastian itu setelah adanya pertemuan Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI di Jakarta.

Asrizal mengatakan, bahwa dirinya sudah dihubungi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan Kepala Dinsos Aceh, memberikan kabar tetap bisa melakukan penerbangan kembali ke Indonesia atau secara khusus Aceh.

"Iya tadi saya sudah di telepon Plt Gubernur sekitar jam 14.00 WIB tadi, dan juga di telpon Kepala Dinas Sosial, bahwa bisa kembali ke Indonesia," kata Asrizal Asnawi saat dikonfirmasi AJNN, Rabu (5/2).

Meski demikian, Asrizal belum bisa memastikan kapan dirinya akan berangkat kembali ke Indonesia, karena masih harus menyelesaikan pengobatan disana.

"Kita selesaikan masalah pengobatan dulu, setelah itu baru kita berangkat, pastinya belum tahu," ujarnya.

Bukan dirinya saja, kata Asrizal, tetapi beberapa warga lain juga dipastikan bisa kembali ke Indonesia.

Untuk diketahui, saat ini Asrizal sedang mendampingi adik kandungnya menjalani pengobatan di rumah sakit St Stamford Modern Cancer Hospital Guangzhou.

Setelah adanya keputusan pemerintah menghentikan sementara penerbangan kesana, ia sempat merasa terancam akan lama kembali ke Indonesia.

Komentar

Loading...