Unduh Aplikasi

Asrama Putra Ponpes Darul Abrar Nyaris Hangus Terbakar

Asrama Putra Ponpes Darul Abrar Nyaris Hangus Terbakar
Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB menyerahkan bantuan masa panik yang diterima oleh pimpinan Dayah Darul Abrar, Tgk Mustafa Sarong. Foto: For AJNN.

ACEH JAYA -  Asrama putra di Pondok Pesantren (Ponpes) Dayah Darul Abrar desa Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya nyaris hangus terbakar, Kamis (10/6).

Beruntung, api yang bersumber dari bilik santri asrama putra di lantai II Dayah Darul Abrar yang diduga akibat konsleting arus listrik tersebut cepat dipadamkan oleh tim damkar Setia Bakti yang ikut dibantu oleh damkar Krueng Sabee dan Panga.

Walaupun tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun salah satu bilik santri hangus terbakar beserta barang-barangnya.

Beberapa jam setelah kejadian musibah kebakaran tersebut, Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB didampingi Kepala Dinas Sosial, Kalak BPBK, dan Kepala Bank Aceh Cabang Calang langsung menyalurkan bantuan masa panik kepada pihak korban yang diterima langsung oleh pimpinan Dayah Darul Abrar, Tgk Mustafa Sarong.

"Bantuan masa panik itu dari beberapa instansi, baik Dinas Sosial, BPBK, Bank Aceh Cabang Calang dan PMI Aceh Jaya berupa air mineral, mie instan, minyak goreng, sajadah, selimut, ikan kaleng dan uang tunai," kata Irfan TB.

Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu segala keperluan dan kebutuhan santri, baik kebutuhan pokok maupun biaya rehab bilik yang terbakar.

"Semoga dengan bantuan itu bisa membantu memenuhi kebutuhan santri yang terdampak dari musibah kebakaran tersebut," pungkas Irfan TB.

HUT Pijay

Komentar

Loading...