Unduh Aplikasi

ASN yang ke Daerah Pandemi Corona Dilarang Pulang ke Aceh Jaya

ASN yang ke Daerah Pandemi Corona Dilarang Pulang ke Aceh Jaya
Petugas Gugus Tugas Covid-19 Aceh Jaya sedang melakukan pemeriksaan terhadap warga pelintas yang didampingi Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan serta memutuskan mata rantai wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Aceh Jaya, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Jaya, melarang setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ke daerah terinfeksi pendemi Covid-19 untuk pulang ke Aceh Jaya.

"Kami sudah keluarkan surat edarannya, bagi ASN di Aceh Jaya tidak ada yang keluar Aceh Jaya selama darurat corona ini," tegas Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB kepada AJNN, Sabtu (4/4).

Katanya, salah satu tujuan pos pemeriksaan diperbatasan juga untuk mendeteksi ASN dan tenaga honorer yang ingin keluar Aceh Jaya. 

"Untuk tenaga honorer yang kedapatan keluar Aceh Jaya ditengah wabah corona akan dicabut SK-nya, sementara bagi ASN akan dipotong TPK dan dilarang pulang ke Aceh Jaya serta absensinya selama di luar dianggap alpa," tambahnya.

Baca: Cegah Penyebaran Wabah Corona, Pintu Masuk Aceh Jaya Diperketat

Dirinya juga berharap kepada warga Aceh Jaya dan khususunya bagi ASN agar tidak ada yang mudik pada tahun ini. 

"Khusus bagi ASN tidak dibolehkan ada yang mudik apalagi ke daerah pandemi Covid-19. Jika pun ada yang membandel maka akan kami larang kembali ke Aceh Jaya dan sanksi tetap diberikan," tegas Irfan.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga Aceh Jaya agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah wabah corona, serta tetap menjaga kebersihan dan selalu menjaga jarak.

"Saat ini kami masih fokus mencegah, langkah ini akan lebih mudah dari pada mengobati, mari sama-sama menjaga agar Aceh Jaya tetap bebas dari Covid-19," pinta Irfan TB.

Komentar

Loading...