Unduh Aplikasi

ASN Sesalkan Pelayanan RSUD Aceh Tamiang

ASN Sesalkan Pelayanan RSUD Aceh Tamiang
RSUD Aceh Tamiang. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aceh Tamiang mengaku sangat kesal dengan pelayanan RSUD setempat. Pasalnya, sudah menunggu lama hanya untuk mengetahui diagnosa, dia disuruh kembali esok harinya.

ASN tersebut menceritakan, awalnya dia dirujuk oleh salah satu klinik di Aceh Tamiang untuk berobat lanjutan ke poli penyakit dalam RSUD Aceh Tamiang.

Setelah tiba di RSUD Aceh Tamiang, Selasa (6/10) sekitar pukul 9.38 WIB, dia langsung mendaftar hingga melakukan pemeriksaan darah di laboratorium.

Parahnya setelah menunggu lama, sekitar pukul 11.50 WIB, dia disuruh pulang dan diminta kembali ke RSUD esok harinya.

"Saya benar-benar kesal dengan pelayanan di RSUD Aceh Tamiang, sekadar untuk mengetahui hasil lab dan diagnosa dokter saja, saya mesti menunggu besok hari. Pelayanan macam apa ini," kata ASN yang namanya tidak mau ditulis itu.

Menurut ASN yang bekerja di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang itu, dirinya sempat berdiskusi dengan salah seorang dokter tentang sekiranya hasil diagnosa mengarah ke Covid-19 kenapa tidak di swab saja. 

Namun dokternya menjawab, dirinya tidak akan diswab bila berobat jalan, terkecuali dirawat inapkan. 

"Saya ngeri mendengar rawat inap. Bukan tanpa alasan. Saya sudah mendengar dari seorang teman yang sempat didiagnosa Sars Covid-19 tentang bagaimana perlakuan seadanya kepada pasien yang dirawat di ruang Pinere RSUD tersebut," ujarnya.

Menurut pengakuan temannya, kata ASN tersebut, saat dirawat di ruang pinere tidak boleh bawa ponsel.

"Tentu tak terbayangkan bagaimana bila sewaktu-waktu pasien di sana meregang nyawa. Saya kira tidak yang akan menyakinkan, membimbingnya mengucapkan kalimat tauhid jelang tercabutnya nyawa," sebutnya.

"Entah sampai kapan pelayanan RS itu bisa berubah menjadi lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, Pj Direktur RSUD Aceh Tamiang dr Dedy Syah yang dikonfirmasi AJNN mengatakan, dirinya tidak mengerti dengan pelayanan tersebut. Ia mengaku lebih ahli dokternya dari pada dirinya dibidang pelayanan.

"Setahu saya, sesuai SOP, ketika hari ini diperiksa, beberapa jam kemudian sudah keluar hasil diagnosanya," ungkapnya.

Komentar

Loading...