Unduh Aplikasi

ASN Diajak Sumbang untuk Korban Gempabumi

ASN Diajak Sumbang untuk Korban Gempabumi

BANDA ACEH – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Soedarmo, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Provinsi Aceh untuk menyumbang kepada korban gempabumi di Pidie Jaya, Bireun dan Pidie.

Hal tersebut, kata Soedarmo, sebagai bentuk kepedulian sesama masyarakat Aceh, sehingga kondisi daerah yang lumpuh karena musibah gempabumi, bisa berangsur pulih.

“Bagaimana pun juga, kita sebagai abdi negara punya kewajiban untuk meringankan beban para korban,” ujar Soedarmo di Banda Aceh, Rabu (14/12/2016). Ajakan tersebut akan dituangkan dalam surat yang akan diedarkan pada Kamis besok.

Pejabat Eselon I akan menyumbangkan sebanyak Rp.5 juta. Sementara Eselon II akan menyumbangkan Rp.2 juta dan Pejabat Eselon III akan menyumbang Rp.1 juta. Untuk Pejabat Eselon IV akan menyumbangkan Rp 500 ribu.

Untuk keseluruhan ASN lainnya, gubernur mengajak untuk ikut menyumbang sebanyak Rp.200 ribu, dan para pegawai Non ASN dengan jumlah Rp.100 ribu. Uang yang terkumpul nantinya akan disumbangkan langsung kepada para korban.

“Kita ingin juga membantu dengan harapan wilayah yang dilanda gempa bisa berangsur pulih,” kata Soedarmo.

Selain para ASN, masyarakat umum yang ingin menyumbang pada korban gempabumi, juga bisa menyerahkannya melalui posko penerimaan bantuan yang dibuka oleh Pemerintah Aceh. Pemerintah membuka posko di Media Center Humas Aceh, di Kompleks Kantor Gubernur Aceh atau bisa mengirimkan langsung ke Rekening Bantuan Gempa Pidie Jaya dengan nomor rekening: BNI 222 222 5010 / BRI 37 01 003831 306, atau bisa menghubungi ke 0822-4742-7041. 

Komentar

Loading...