Unduh Aplikasi

ASN di Aceh Tamiang Meninggal karena Covid-19

ASN di Aceh Tamiang Meninggal karena Covid-19
Proses pemakaman secara protokol kesehatan terhadap almarhum SP, ASN Aceh Tamiang yang meninggal dinyatakan positif Covid-19. Foto : For AJNN.

ACEH TAMIANG - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aceh Tamiang meninggal dunia dengan hasil swab positif Covid-19, Selasa ( 29/9).

ASN tersebut berinisial SP (56) laki-laki, tercatat sebagai warga Dusun Satelit Graha, Kampung Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru. Almarhum bekerja di Disnakertrans.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita mengatakan, almarhum meninggal saat sedang menjalani perawatan di RSUD Aceh Tamiang sekitar pukul 23.50 WIB.

"Almarhum dibawa ke ruang pinere RSUD Aceh Tamiang pada 19 September 2020 dengan diagnosa awal suspec Covid-19. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif," kata Agusliayana Devita.

Menurut Agusliayana, almarhum juga telah diambil sampel swab yang kedua pada 24 September 2020, namun hingga hari ini hasil tes yang kedua itu belum keluar.

Ia menambahkan, almarhum sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Tanah Terban dengan protokol kesehatan.

"Tidak ada penolakan dari pihak keluarga saat almarhum disemayamkan mengunakan protokoler pemakaman jenazah covid-19," sebut Agusliayana.

Komentar

Loading...