Unduh Aplikasi

ASN di Aceh Barat Bakal Disanksi Jika Kedapatan Main Gim Daring

ASN di Aceh Barat Bakal Disanksi Jika Kedapatan Main Gim Daring
Ilustrasi Game online. Foto: IST.

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat, Ramli melarang permainan segala jenis gim daring (Game online) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Larangan tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) nomor 800/127.

Dalam SE yang dikeluarkan 17 Februari tersebut menyebutkan larangan permainan gim daring terhadap ASN baik Pegawai Negeri Sipil maupun Tenaga Harian Lepas (THL) dilakukan untuk optimalisasi dan mewujudkan pelayanan prima di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pemerintah Kabupateb Aceh Barat.

Dalam SE itu juga menyebutkan gim daring membuat produktivitas kinerja serta disiplin PNS menurun, seperti yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegaai Negeri Sipil (PNS)serta Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Qanun Jinayat.

Bupati Ramli dalam SE itu menegaskan jika didapati adanya PNS yang bermain gim daring maka akan dikenakan sanksi disiplin sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010, sedangkan bagi THL akan ditinjau kembali kontrak kerjanya.

Ramli juga meminta kepada pimpinan SKPK untuk melakukan pengawasan intens terhadap para ASN dilingkungan Dinas/Instansi dan Badan.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten setempat, Amril Nuthihar membenarkan akan SE tersebut. Dan, kata dia, untuk optimalisasi Bupati Ramli juga akan menurunkan tim khusus dalam melakukan pengawasan terhadap para ASN dilingkungan Pemkab setempat.

"Benar bang. Bupati juga akan bentuk tim khusus melakukan pengawasan," ungkapnya.

Komentar

Loading...