Unduh Aplikasi

ASN Aceh Utara Tak Masuk Kerja Dikirim Surat Teguran

ASN Aceh Utara Tak Masuk Kerja Dikirim Surat Teguran
Ilustrasi. Foto: Net

ACEH UTARA - Personil aparatur sipil negara (ASN) dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang tidak masuk kerja pada tanggal 1 Juni hingga 10 Juni 2019 akan dikirim surat teguran yang berisi peringatan terhadap disiplin kerja.

“Surat teguran itu, dimaksudkan untuk mengingatkan ASN bersangkutan agar mentaati aturan-aturan disiplin yang melekat pada setiap personel ASN,” kata Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

Menurut dia, tanggal 1 Juni yang lalu memang bukan hari kerja, akan tetapi pada tanggal tersebut dilaksanakan upacara Hari Kelahiran Pancasila yang wajib dihadiri oleh ASN. Sedangkan pada tanggal 10 Juni merupakan hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama pascalebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Sesuai dengan penegasan terhadap disiplin ASN, maka pada Senin tanggal 10 Juni, semua ASN wajib kembali masuk kerja, kecuali ada halangan yang sangat insidental seperti sakit,” ungkapnya.

Kata Wabup Fauzi Yusuf, penegakan disiplin ASN menjadi salah satu prioritas pihaknya untuk memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat. Agar semua ASN disiplin, dapat bekerja maksimal sesuai jadwal. Disiplin ASN ini penting agar harapan masyarakat tercapai.

“Kami terus mewanti-wanti ASN agar tidak menunda-nunda dalam menyelesaikan pekerjaan kantor. Apapun yang bisa dikerjakan hari ini, jangan tunggu besok, walaupun misalnya untuk mengetik sebuah surat, meneken, dan diantar ke pimpinan, jangan tunda besok. Itu yang kita harapkan,” tandasnya.

Masih sekaitan disiplin kerja, Wabup Fauzi Yusuf juga mengingatkan agar ASN patuh terhadap jadwal kerja yang telah diatur oleh pemerintah. Misalnya, di Aceh Utara berlaku lima hari kerja dalam sepekan, mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.45 WIB.

Artinya bahwa, tidak perlu berlanjut hingga malam hari, hal mana sering terlihat di dinas-dinas pada hari-hari di ujung tahun. Lebih-lebih lagi di unit kerja Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

“Oleh karena itu, secara khusus kita meminta jajaran BPKD Aceh Utara untuk meningkatkan kinerja pada bulan-bulan sebelum akhir tahun, yakni dengan mematuhi jadwal kerja yang sudah ada. Jangan sampai ada yang bekerja hingga malam hari. Jangan ada lagi yang kepepet pada akhir tahun,” pintanya.

Komentar

Loading...