Unduh Aplikasi

Asisten I Setda Aceh: Anggaran Pilkada 2022 Tidak Ada Persoalan

Asisten I Setda Aceh: Anggaran Pilkada 2022 Tidak Ada Persoalan
Rakor tahapan dan penganggaran pilkada serentak 2022 di Ruang Badan Musyawarah, DPRA, Senin (14/12). Foto: Ist

BANDA ACEH - Asisten I Sekretaris Daerah, M. Jafar mengaku terkait proses anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh 2022, tidak ada persoalan.

"Komitmen anggaran tidak ada persoalan. Kami sudah siap," kata Jafar dalam rapat Tahapan dan Penganggaran Pilkada Serentak di Ruang Badan Musyawarah, DPRA, Senin (14/12).

Ia mengatakan, meskipun anggaran Pilkada itu tidak masuk dalam APBA, namun anggaran tersebut sudah dimasukkan dalam anggran Belanja Tidak Terduga (BTT).

"Kalau di BTT dia bisa dipakai kapan saja," ujarnya.

Baca: Mukhlis Mukhtar: Pilkada Aceh 2022 Merupakan Perintah Undang - Undang  

Kata Jafar, Pemerintah Aceh saat ini menyatakan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2022. Namun lanjutnya, Pemerintah Aceh akan mendukung jika proses pelaksanaan Pilkada serentak itu sudah ditetapkan.

Terkait surat balasan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang meminta Pemerintah Aceh dan DPRA agar melakukan koordinasi lebih lanjut, ia menyarankan agar DPRA dan Pemerintah Aceh langsung melakukan pertemuan dengan Pemerintah Pusat.

"Surat menurut saya tidak terlalu tegas. Tapi kita harus langsung melakukan pertemuan dengan pemerintah pusat untuk mendapat jawaban tegas," ujarnya.

|INDRA WIJAYA

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...