Unduh Aplikasi

Asap Mengkhawatirkan, KPKB Aceh Barat Bagikan Masker

Asap Mengkhawatirkan, KPKB Aceh Barat Bagikan Masker
Rahmad
ACEH BARAT - Komunitas Peduli Keselamatan Bersama (KPKB) Aceh Barat, Selasa (27/10) siang, membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Nasional Lintas Meulaboh-Sumatera Utara, tepatnya di kawasan Jembes.

Pembagian ribuan masker itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian KPKB Aceh Barat kepada masyarakat agar tercegah dari gangguan pernapasan akibat kabut asap yang melanda kabupaten setempat.

Koordinator KPKB Aceh Barat, Rahmat Maulizar kepada wartawan mengatakan, masker yang dibagikan oleh pihaknya merupakan wujud dari kepedulian kepada masyarakat.

"Asap yang melanda Aceh Barat makin mengkhawatirkan, jadi kita tergerak untuk membagikan masker," kata Rahmat.

“Selaku organisasi yang peduli terhadap keselamatan KPKB merasa bertanggung jawab dalam kesehatan warga Aceh Barat saat seperti bencana asap ini. Juga merupakan kewajiban organisasi untuk menyelamatkan warga dari penyakit pernapasan ini,” tambahnya.

Mereka menduga, asap yang sudah dua hari itu merupakan asap kiriman dari provinsi lain yang ada di Sumatera. Dan KPKB berharap kepada pemerintah untuk melakukan tindakan tegas dan terus berupaya dalam memadamkan api.

“Karena saat ini korban jiwa terus bertambah akibat kabut asap yang melanda Indonesia,” harap Rahmat.

|DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...