Unduh Aplikasi

Aryos Nivada: Samsul Rizal Telah Banyak Berbuat untuk Unsyiah

Aryos Nivada: Samsul Rizal Telah Banyak Berbuat untuk Unsyiah
Aryos Nivada

BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala akan memilih kembali rektor. Pemilihan dilakukan pada bulan Januari 2018, saat ini sudah memasuki tahapan proses pemilihan.

Sosok yang muncul dalam pertarungan kursi nomor satu di Universitas Syiah Kuala hanya dua nama, pertama Prof. Dr. Samsul Rizal. M. Eng dan kedua Dr. dr. Syahrul, Sp.S (K).

Dari kedua sosok itu, menurut Aryos Nivada, dosen pengajar FISIP Unsyiah. Personal dari Prof. Dr. Samsul Rizal sudah membuktikan banyak hal yang telah dirinya berbuat.

"Mulai akreditasi Unsyiah mendapat nilai A, kualitas dosen, produk intelektual hingga ke urusan infrastruktur banyak pembangunan," katanya.

Dikatakan peneliti Jaringan Survei Inisiatif itu, sosok Dr Syahrul dirasakan publik belum selayaknya menduduki posisi sebagai rektor Unsyiah. Hal ini dikarenakan personal Syahrul dalam penilaian publik masih lemah dari sisi pengelolaan manajemen.

"Dibuktikan ada masalah dihadapi pasca dirinya tidak menjabat lagi sebagai direktur rumah sakit Meuraxa," katanya.

Aryos menyarankan agar memilih rektor benar-benar yang sudah terbukti berbuat untuk kemajuan Unsyiah, karena Unsyiah butuh sosok yang teruji bukan bergaya seakan-akan mampu namun gagap dalam mengelola manajemen.

Komentar

Loading...