Unduh Aplikasi

Arus Balik Mulai Padat, Jumlah Penumpang di Terminal Batoh Meningkat

Arus Balik Mulai Padat, Jumlah Penumpang di Terminal Batoh Meningkat
Arus balik liburan panjang mulai nampak di terminal Batoh. Foto: Ist

BANDA ACEH - Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan arus balik liburan panjang Natal dan Tahun Baru mulai tampak pada Sabtu malam (2/1). Dimana telah terjadi lonjakan penumpang bus di terminal Batoh Banda Aceh.

"Arus balik mulai kelihatan semalam, dimana jumlah penumpang dengan tujuan Medan, Sumatera Utara meningkat," kata Kombes Dicky, Minggu (3/1).

Diperkirakan, kata Dicky, puncak arus balik akan terjadi siang ini hingga Senin pagi. Jumlah kenderaan pribadi baik roda empat maupun roda dua mulai terlihat di sejumlah ruas jalan.

"Kendaraan yang balik ke arah Banda Aceh maupun ke Medan mulai padat di lintasan jalan nasional," sebut Dicky.

Terkait peningkatan jumlah kenderaan di jalan raya, pihaknya menghimbau kepada masyarakat lebih berhati-hati dalam mengemudi berkendara.

"Penyebab Laka Lantas yg terbanyak di aceh adalah kecepatan tinggi, faktor kendaraan, jalanan rusak, cuaca hujan dan mengantuk karena kelelahan mengemudi. Istirahat jika lelah," ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau agar seluruh penumpang baik dari Banda Aceh menuju Medan atau sebaliknya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...