Unduh Aplikasi

Arena Pembukaan MTQ V Pidie Jaya Becek

Arena Pembukaan MTQ V Pidie Jaya Becek
Kondisi area pembukaan MTQ V Kabupaten Pidie Jaya.
PIDIE JAYA - Pembukaan Mushabaqah Thilawatil Quran (MTQ) ke V Kabupaten Pidie Jaya, yang akan dilangsungkan nanti malam, masih menyisakan persoalan. Pasalnya, di halaman panggung utama arena MTQ kondisinya becek setelah di guyur hujan sejak semalam.

Pantauan AJNN di lokasi, Rabu (31/8), area tempat digelarnya MTQ ke V kabupaten tersebut terlihat kondisi lapangan becek, tepatnya di depan dan sebelah timur panggung utama. Bahkan, beberapa titik di lokasi sudah tergenang air hujan, sehingga membuat lokasi MTQ V di khawatirkan sepi dari pengunjung.

Amirundin (35) warga Pidie Jaya kepada AJNN menuturkan, panitia MTQ terlambat mengantispasi akan terjadi kondisi seperti ini. Ia mengkhawatirkan kemeriahan MTQ ke V kabupaten tersebut tidak semeriah seperti MTQ yang pernah ada di kecamatan lain sebelumnyan.

"Kalau becek seperti itu bagaimana orang mau datang, apalagi ada genangan air. Saya rasa panitianya kurang siap," katanya.

Panitia MTQ yang juga merangkap Kabag Kesos Sekda kabupaten setempat, Jailani mengaku kondisi tersebut karena faktor alam. Sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Apalagi kondisi becek dan genangan air tidak bisa ditimbun dengan batu kerikil.

"Disini tidak boleh kami gunakan serak kerikil karena ini lapangan bola, warga pun tidak mengizinkan mengunakan serak kerikil. Jadi walaupun sudah di timbun dengan pasir, tetapi kebecekan tidak dapat di hindari, ini sudah faktor alam," katanya.

Komentar

Loading...