Unduh Aplikasi

Aramiko Aritonang Ditunjuk Jadi Korda dan Plt Ketua Golkar Bener Meriah

Aramiko Aritonang Ditunjuk Jadi Korda dan Plt Ketua Golkar Bener Meriah
Koordinator Daerah (Korda) Dapil 4 Golkar Aceh, Aramiko Aritonang. Foto: Ist

BENER MERIAH - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Aceh menunjuk Aramiko Aritonang sebagai Koordinator Daerah (KORDA) Partai Golkar Aceh untuk Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Penunjukan ini dicantumkan dalam Surat Keputusan (SK) DPD I Partai GOLKAR Provinsi Aceh Nomor: Kep - 30/DPD - I/GOLKAR/VI/2020 tanggal 27 Juni 2020 tentang Koordinator Daerah (KORDA) Partai Golkar Provinsi Aceh masa bakti 2020 - 2022. SK ini ditandatangani oleh ketua DPD I, Drs HT Muhammad Nurlif dan Sekretaris Ali Basrah, SPd, MM.

Selain itu, secara Ex Officio Aramiko Aritonang mulai hari ini, Sabtu (4/7) juga akan menjabat dan mulai bekerja sebagai Plt Ketua DPD II Partai Golkar Bener Meriah mengantikan Hendra Budian.

Dalam surat pengantar tugas untuk Aramiko yang diperoleh AJNN disebutkan ada sejumlah tugas yang akan menjadi prioritas utama sebagai Korda di dua kabupaten ini.

Dalam surat dengan nomor: P - 09/DPD -1/GK/VI/2020 tertanggal Sabtu, 27 Juni 2020 disebutkan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada Aramiko Aritonang sebagai Korda adalah Pertama, mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas-tugas di bidang organisasi, kaderisasi dan keanggotaan serta bidang pemenang pemilu di daerah masing-masing.

Kedua, memastikan pelaksanaan konsolidasi organisasi di semua tingkatan berjalan baik sesuai dengan kebijakan DPD 1 Partai Golkar Provinsi Aceh. Ketiga, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan musyawarah - musyawarah partai GOLKAR di daerah tugasnya.

Keempat, memberikan masukan dan saran mengenai masalah-masalah yang berkembang di daerah kepada DPD I Partai Golkar Aceh, dan kelima, memberikan laporan secara berkala mengenai masalah kepartaian di daerah masing-masing

Sementara itu, Aramiko Aritonang yang dikonfirmasi AJNN membenarkan penunjukan dirinya sebagai Korda Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Surat penunjukan Aramiko Aritonang sebagai Korda Golkar Aceh Tengah dan Bener Meriah. Foto: Dok AJNN

"Saat ini di seluruh Aceh ada 11 Korda yang dibagi berdasarkan Daerah Pemilihan (Dapil). Saya sendiri ditunjuk sebagai Korda Dapil 4 yang meliputi Aceh Tengah dan Bener Meriah," ungkapnya.

"Tugas penting yang akan saya lakukan sesuai perintah Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh, TM Nurlif adalah dengan segera mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah pada Agustus nanti," tambah Aramiko Aritonang.

Ia menjelaskan bahwa Musda akan dilaksanakan di dua Kabupaten, yaitu pada 22 Agustus 2020 di Aceh Tengah dan pada tanggal 23 Agustus 2020 di Bener Meriah.

"Penyusunan kepengurusan di tingkat DPD II juga akan menjadi tugas Korda. Satu hal penting yang perlu kami sampaikan bahwa DPD I Partai Golkar Aceh juga memerintahkan kepada Korda untuk secepatnya melakukan koordinasi dengan pengurus DPD II Partai Golkar di Aceh Tengah dan Bener Meriah terkait agenda musda di bulan agustus mendatang," ujar Aramiko.

Untuk memperlancar semua agenda partai, Aramiko akan bekerjasama dengan pengurus DPD II setempat. Sedangkan dengan DPD I, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wakil Ketua bidang Organisasi, Syukri Rahmat.

Sebagai informasi, saat ini DPD II Partai Golkar Aceh Tengah dijabat oleh Muhammad dengan Sekretaris Ansari Laut Tawar.

Sedangkan Golkar Bener Meriah beberapa waktu lalu sempat dijabat oleh Hendra Budian, namun karena Hendra tidak masuk dalam jajaran kepengurusan pada periode ini, maka secara otomatis Plt Ketua DPD II Golkar Bener Meriah kosong dan akan dijabat oleh Korda Dapil 4, Aramiko Aritonang.

Komentar

Loading...