Unduh Aplikasi

Apresiasi Kajati Aceh, Dek Gam: Libatkan PPATK Telusuri Aliran Dana Proyek Muara Situlen-Gelombang

Apresiasi Kajati Aceh, Dek Gam: Libatkan PPATK Telusuri Aliran Dana Proyek Muara Situlen-Gelombang
Anggota Komisi III DPR RI, Nazarudin Dek Gam. Foto: IST.

BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR RI, Nazaruddin alias Dek Gam memberikan apresiasi terhadap kinerja Tim Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, di bawah kepemimpinan Dr Muhammad Yusuf karena keseriusannya dalam upaya menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan jalan Muara Situlen-Gelombang di Aceh Tenggara (Agara).

"Saya mengapresiasi kinerja jaksa penyidik Kejati Aceh di bawah pimpinan Kajati Aceh, Dr Muhammad Yusuf,"ujar Dek Gam, Rabu (17/3/2021).

Kata Dek Gam, terungkapnya kasus ini karena bukti keseriusan jaksa penyidik Kejati Aceh untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan jalan Muara Situlen-Gelombang di Aceh Tenggara (Agara).

Baca: Kejati Aceh Tahan Empat Tersangka Korupsi Peningkatan Jalan Muara Situlen Gelombang

Kasus tersebut sebelumnya sempat ditangani di Kejari Aceh Tenggara dan kemudian diambil alih oleh Kejati Aceh. Dalam kasus ini, urai Dek Gam, jaksa penyidik diharapkan harus dapat menelusuri aliran dana dengan melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

"Dari penelusuran itu nantinya akan terungkap, apakah kemungkinan bakal ada tersangka lainnya yang terlibat atau ikut mencicipi aliran dana dari kejahatan korupsi tersebut,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

“Karena kita juga tidak inginkan sampai ada di antara tersangka ini dijadikan sebagai korban, sementara mereka tidak mengetahui ke mana aliran dana tersebut, apalagi menikmatinya,” tukasnya.

Dek Gam menegaskan, sebagai anggota Komisi III RI dengan mitra kerja Kejagung, dirinya akan mengawasi kasus itu hingga sampai ke meja hijau.

"Saya yakin kasus ini mampu dituntaskan dan dikembangkan sehingga publik bisa menilai siapa para koruptor yang bermain di Agara," ucap Dek Gam.

HUT Pijay

Komentar

Loading...