Unduh Aplikasi

Apresiasi Agro Expo 2019, Kepala BPPSDMP RI: Aceh Salah Satu Lumbung Pangan Nasional

Apresiasi Agro Expo 2019, Kepala BPPSDMP RI: Aceh Salah Satu Lumbung Pangan Nasional
Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) RI, Dedi Nursyamsi. Foto: Ist

BANDA ACEH - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian RI, Dedi Nursyamsi memberikan apresiasi atas terselenggaranya Aceh Expo 2019 di Lapangan Blang Padang sejak 15 hingga 17 November mendatang.

"Aceh merupakan salah satu lumbung pangan nasional. Bahkan hasil perkebunan seperti kopi, kelapa sawit dan kakau tidak hanya jadi konsumsi nasional tetapi mencapai skala internasional," kata Dedi dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, Kepala BPPSDMP RI ini berpesan agar seluruh insan pertanian di Aceh meningkat produksi komoditas pangan agar tidak kalah saing dengan negara lain dalam hal ekspor.

Baca: Sebanyak 600 Peserta Meriahkan Aceh Agro Expo 2019

"Kalau mau meningkatkan ekspor dan kesejahteraan petani, maka tingkatkan produksi komoditas pangan," ujar Dedi.

Ia menambahkan, Indonesia perlu bangga karena pernah mendapat medali emas dari Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) atas keberhasilan mencapai tingkat swasembada beras pada masa Presiden Soeharto dahulu.

"Saat ini yang diperlukan adalah inovasi petani agar bisa mengulang kembali kesuksesan di masa lalu dan unggul di masa yang akan datang," pungkasnya.

Komentar

Loading...