Unduh Aplikasi

APBK-P Aceh Jaya Defisit, Fraksi Gabungan Minta Program Pembangunan Pro Rakyat Tetap Berjalan

APBK-P Aceh Jaya Defisit, Fraksi Gabungan Minta Program Pembangunan Pro Rakyat Tetap Berjalan
Penandatanganan Rancangan APBK-Perubahan Tahun Anggaran 2020. Foto: AJNN/Suar

ACEH JAYA - Pemkab Aceh Jaya bersama DPRK Aceh Jaya menggelar rapat Paripurna ke - V masa sidang ke-I tahun sidang 2020-2021 terhadap rancangan APBK-Perubahan tahun anggaran 2020.

Rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRK setempat dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Jaya dan langsung dihadiri oleh Bupati Aceh Jaya serta turut ikut serta oleh pihak Forkopimda plus, Rabu (23/9).

Ketua Fraksi Gabungan Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP DPRK Aceh Jaya dalam pandangan fraksinya menginginkan bahwa dalam sisa waktu tahun anggaran 2020, pihaknya berharap kepada seluruh instansi untuk mampu membangun kerjasama yang harmonis, terintegrasi, terpola dan berkelanjutan.

Kegiatan yang memiliki resiko tinggi, seperti terbatasnya waktu pelaksanaan, agar dapat dipertimbangkan pengerjaannya. 

"Saran kami, lebih baik kami memilih buruk, yaitu terjadinya silpa dibanding memilih buruk sekali, yakni berurusan dengan hukum yang disebabkan kegiatan tidak selesai atau pembayaran tidak dapat dilakukan," kata Aizuddin.

Sementara itu, khusus dengan penggunaan dana penanggulangan bencana Covid-19, agar lebih transparan serta berkeadilan, karena pandemi ini belum diketahui kapan berakhir, karena biaya untuk penanganannya cukup besar.

Selain itu, total asumsi pendapatan dalam APBK perubahan senilai Rp 895.166.835.243, sedangkan asumsi total belanja sebesar Rp 965.072.474.828, sehingga terjadi defisit hampir Rp 70 miliar. 

"Angka defisit yang besar ini kami harapkan tidak menjadi alasan yang dibesar - besarkan dalam mewujudkan pembangunan yang pro rakyat," pintanya.

Pihaknya juga meminta kepada bupati agar angka asumsi penerimaan atau pendapatan dapat d realisasikan lebih tinggi dari yang diasumsi sebelumnya, sehingga secara otomatis defisit dapat di tekan dalam tahun berjalan ini. 

"Besar harapan kami APBK-Perubahan ini benar benar menjadi instrumen yang akan menjamin disiplin dan efektifnya kinerja pemerintahan dalam proses pengambilan keputusan demi terwujudnya pembangunan sebagaimana yang kita cita - citakan.

Komentar

Loading...