Unduh Aplikasi

Soroti Dana Otsus Aceh, Jokowi: Tata Kelola Harus Tepat Sasaran

Soroti Dana Otsus Aceh, Jokowi: Tata Kelola Harus Tepat Sasaran
Kenduri Kebangsaan di Sekolah Sukma Bangsa Bireuen. Foto: AJNN/Sarina

BIREUEN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyoroti Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh. Seharusnya dengan anggaran yang begitu besar, Pemerintah Aceh mampu meretaskan kemiskinan di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan Joko Widodo saat mendatangi Kenduri Kebangsaan di Sekolah Yayasan Sukma Bangsa Bireuen, Sabtu (22/2).

“Dana Otsus Aceh tidak sedikit, apapun pengelolaan anggaran itu sangat penting dan juga harus transparan,” Kata Jokowi sapaan akrab orang nomor satu di Indonesia itu.

Dikatakan Jokowi, sebanyak triliunan yang dikucurkan dari dana APBN setiap tahunnya. Dirinya juga mempertanyakan bagaimana tata kelola keuangannya, semua harus tepat sasaran.

“Anggaran besar ini diberikan untuk rakyat, jadi harus bisa dirasakan oleh rakyat juga,” ujarnya.

Dikatakan Jokowi, Aceh juga memiliki sumber APBA Rp9 triliun, Pemerintah Pusat juga memberikan bantuan dana Rp8 triliun, jadi total semuanya Rp17 triliun. Seharusnya itu patut di kelola dengan baik.

“Aceh memiliki anggaran yang tidak sedikit dibandingkan dengan daerah lain, oleh karena itu harus mempergunakan anggaran tersebut sebaik mungkin,” tuturnya.

Komentar

Loading...