Unduh Aplikasi

Aparat Gabungan Jaga Perayaan Natal di Singkil

Aparat Gabungan Jaga Perayaan Natal di Singkil
Aparat keamanan dari TNI sedang berjaga-jaga di lokasi perayaan Natal di Aceh Singkil. Foto: Edi Putra

ACEH SINGKIL - Perayaan ibadah Natal umat nasrani disejumlah gereja dalam Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam, Minggu (25/12) berjalan lancar.

Pantauan AJNN, sejumlah aparat gabungan TNI/Polri terlihat berjaga-jaga di sejumlah gereja dan undung-undung untuk memberikan rasa aman kepada para jemaat gereja yang sedang mengikuti kebaktian Natal tersebut. Hal itu sebagaimana terlihat di Gereja Kristen Protestan Pak-pak Dairi (GKPPD) dan Huriat Kristen Indonesia (HKI) Desa Sukamakmur, Kecamatan Gunung Meriah.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Riskian Milyardin bersama Komandan Kodim 0109/Singkil Letkol Kav Kaptih Hertantyawan dan Sekda Aceh Singkil Azmi, Sabtu (24/12) malam juga terjun langsung memantau situasi di sejumlah gereja untuk memastikan kebaktian umat nasrani berjalan aman.

"Alhamdulillah peraayaan natal hari ini, baik di Aceh Singkil maupun Subulussalam berjalan dengan lancar," kata Kapolres.

Kapolres berharap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) dan kerukunan umat di wilayahnya senantiasa terjalin harmonis, baik dalam situasi perayaan natal dan tahun baru maupun dalam pelaksanaan pilkada 2017 mendatang.

"Kami berharap semoga situasi seterusnya aman, baik saat ini maupun nanti setelah selesai pemilihan kepala daerah," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dalam penganan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Kabupaten Aceh Singkil dan Aceh Tenggara merupakan dua daerah di Aceh yang mendapat perhatian khusus dan fokus pengamanan oleh Kepolisian Daerah Aceh.

Komentar

Loading...