Unduh Aplikasi

Apa Karya Mendaftar ke KIP Bawa 94 Kotak KTP Dukungan

Apa Karya Mendaftar ke KIP Bawa 94 Kotak KTP Dukungan
BANDA ACEH – Bakal calon gubernur Aceh, Zakaria Saman atau lebih dikenal sebagai Apa Karya bersama wakilnya Teuku Alaidinysah mendaftarkan diri di Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh.

Apa karya juga membawa sejumlah persyaratan, seperti KTP sebanya 94 kotak, yang jumlahnya mencapai 154,736 jiwa dari total 5,101,473 jiwa penduduk Aceh. KTP tersebut dikumpulkan dari 23 kabupaten kota di Aceh.

“Kita terbanyak dari Pidie, itu jumlahnya mencapai 30 ribu jiwa yang terkumpul KTP,” ujar Apa Karya.

Zakaria juga mengatakan, selama ini sudah dua periode paska MOU Helsinki, Aceh dipimpin oleh bekas kombatan Gerakan Aceh Merdeka, namun selama itu, para pemimpin Aceh belum sanggup menuntaskan berbagai permasalahan, seperti masalah ekonomi, anak yatim dan listrik.

Ia menambahkan, pada masa pembentukan partai lokal Aceh, yang diberinama partai Aceh, dirinya dan yusuf Kalla yang pada saat itu menjabat wakil presiden cukup berperan. Namun Partai Aceh saat ini, bukan lagi persatuan Aceh, melainkan, Peunget Aceh, atau Penipu Aceh.

“Dulu, saya jam satu malam, diskusi dengan Jusuf kalla, bahas masalah partai lokal, tapi, sekarang apa? Partai penget awak Aceh,” kata Zakaria.

Zakaria menyebutkan, saat ini dirinya mencalonkan diri sebagai calon Gubernur bukan semata-mata mengejar materi, namun untuk masyarakat Aceh. karena menjadi gubernur Aceh itu tidak mudah, tanggung jawab besar untuk masyarakat Aceh.

“Saya tidak pernah minta proyek sama gubernur, saya tidak pernah minta uang sama gubernur, jadi saya tidak mengejar untuk itu,” tutup Zakaria.

Komentar

Loading...