Unduh Aplikasi

Apa Karya Belum Cukup Syarat

Apa Karya Belum Cukup Syarat
BANDA ACEH - Komisioner bidang hukum dan pengawasan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Junaidi mengatakan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah yang maju lewat jalur independen telah menyerahkan sebanyak 154 ribu KTP dukungan.

KIP hingga kini masih menghitung kembali jumlah tersebut untuk memastikan kebenarannya dan memastikan sebaran dukungan, yang minimal tersebar di 12 kabupaten di Aceh.

"Kita terus menghitung, dan memastikan berkas yang diserahkan, apakah sudah lengkap atau belum", kata Junaidi, Kamis (4/8).

Namun saat ini diketahui, pasangan calon Zakaria-Alaidin belum menyerahkan soft copy berisikan nama-nama pendukung yang sudah diklasifikasi berdasarkan daerah tempat tinggal pendukung. Soft copy itu merupakan salah satu syarat yang diwajibkan KIP.

"Memang ada kendala, tim pasangan calon Zakaria Saman dan Alaidinsyah belum menyerahkan soft copy tersebut, kita juga meminta untuk dikumpulkan sebelum tanggal 7 Agustus," kata Junaidi.

Apabila pasangan calon tersebut tidak mampu memenuhi syarat itu dalam waktu yang sudah ditetapkan maka dianggap gugur di tahap seleksi awal.

Komentar

Loading...