Unduh Aplikasi

Antisipasi KTP Ganda, Fakhrurrazi Siapkan 10 Ribu KTP Cadangan

Antisipasi KTP Ganda, Fakhrurrazi Siapkan 10 Ribu KTP Cadangan
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, Fakrurrazi dan Mukhtar ketika menyerahkan fotocopy KTP ke KIP. Foto: Safrizal
ACEH UTARA - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, Fakrurrazi H. Cut akrab disapa F. Rozi dan Mukhtar menyerahkan 22.665 salinan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Selasa (9/8).

Pantauan AJNN di lokasi, pasangan ini mendatangi Kantor KIP Aceh Utara bersama ratusan simpatisan dan tim pemenangan dengan menggunakan puluhan mobil. Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh komisioner KIP.

Fakhrurrazi H. Cut kepada sejumlah wartawan mengatakan, telah menyerahkan salinan fotokopi KTP kepada KIP Aceh Utara untuk memenuhi persyaratan maju menjadi kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

“Saya bersama tim telah menyerahkan 22.665 salinan fotokopi KTP yang telah dikumpulkan sejak beberapa waktu lalu. Jumlah tersebut sudah melampaui batas ketentuan yang ditetapkan KIP Aceh Utara,” sebut Fakhrurrazi.

Fakhrurrazi menambahkan, fotocopy KTP tersebut terkumpul di 18 kecamatan dari 27 kecamatan di Aceh Utara. Tak hanya itu, untuk mengantisipasi adanya KTP ganda, dirinya juga telah menyiapkan 10 ribu fotokopi KTP cadangan.
 
Sementara Ketua KIP Aceh Utara Jufri Sulaiman, mengatakan sudah ada dua pasangan bakal calon yang menyerahkan fotocopy KTP. “Sampai hari ini sudah 2 pasangan. Namun, informasi yang kami terima ada dua pasangan calon lagi yang akan menyerahkan fotocopy KTP," ungkap Jufri.

Sebut Jufri, usai penyerahan tersebut, pihaknya langsung bekerja untuk verifikasi seluruh salinan fotocopy KTP. Jika selesai, pada tanggal 12 Agustus nanti akan diumumkan siapa saja yang memenuhi ketentuan.

“Kami mengimbau kepada para pasangan calon yang mau menyerahkan persyaratan tersebut bisa terus berkomunikasi dengan KIP, supaya nanti tidak terjadi kesalahan," harap Jufri.

Komentar

Loading...