Unduh Aplikasi

Antisipasi Kejahatan Diperairan, Sat Polair Polres Aceh Timur Gelar Patroli

Antisipasi Kejahatan Diperairan, Sat Polair Polres Aceh Timur Gelar Patroli
ACEH TIMUR - Untuk mengantisipasi masuknya barang-barang haram dari luar negeri terutama narkoba, Polres Aceh Timur akan melakukan patroli rutin di perairan Selat Malaka yang masih dalam wilayah hukum Aceh Timur, Minggu (20/3).

"Patroli perairan semacam ini setiap minggunya kami laksanakan, hanya jam pelaksanaannya yang kami rubah setiap harinya dalam satu minggu," kata Kapolres Aceh Timur AKBP. Hendri Budiman melalui Kasat Polair Iptu Pidinal Limbong.

Kasat Polair menambahkan, di lapangan menyiagakan 12 personil dan kapal C 3 dengan tujuan antisipasi secara dini, menyangkut penyelundupan barang- barang ilegal khususnya narkoba.

Selain itu, pihaknya juga mengintensifkan pemeriksaan kepada pihak tidak dikenal atau dicurigai yang ingin masuk secara ilegal di perairan Aceh Timur.

"Pemeriksaan terhadap kapal nelayan yang bersandar di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Idi, sekaligus memeriksa barang bawaannya untuk mengantisipasi barang ilegal terutama narkoba yang masuk ke Aceh Timur melalui jalur laut," terang Kasat Polair.

Komentar

Loading...