Unduh Aplikasi

Antisipasi Gejolak, Polda Aceh Perketat Keamanan Kantor BSI di Seluruh Aceh

Antisipasi Gejolak, Polda Aceh Perketat Keamanan Kantor BSI di Seluruh Aceh
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy. Foto: IST.

BANDA ACEH - Besok, Senin (7/6/2021) Bank Syariah Indonesia (BSI) akan melakukan migrasi otomatis rekening nasabah yang sebelumnya Bank Negara Indonesia Syariah (BNIS), Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) dan Bank Mandiri Syariah menjadi rekening BSI.

Untuk mengantisipasi adanya "gejolak" dan gangguan keamanan. Mulai besok, Senin (7/6/2021) Kepolisian Daerah (Polda) Aceh akan memperketat keamanan seluruh kantor Bank Syariah Indonesia (BSI) termasuk kantor BSI yang ada di seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy kepada AJNN mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menerbitkan Surat Telegram ke jajaran Polda Aceh dengan No. STR/186/VI/PAM.3.2/2021 tanggal 4 Juni 2021.

"Adapun langkah-langkah pengamanan yang kami lakukan adalah dengan memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan mulai dari pemetaan, deteksi aksi dan deteksi dini melalui intelijen," ujar Kombes Winardy, Minggu (6/6/2021) melalui sambungan telepon dari Banda Aceh.

Selain itu menurut Winardy, selain imbauan, sosialisasi dan monitoring. Pihak Kepolisian juga akan berkomunikasi aktif dengan pihak BSI terkait rencana pengamanan yang detail dan taktis, baik itu pengamanan terbuka dan tertutup serta penyelidikan yang lebih intensif dan lain sebagainya.

"Pihak Polda Aceh ingin memastikan bahwa proses migrasi berjalan dengan aman, tertib serta terkendali," pungkas Kombes Winardy.

HUT Pijay

Komentar

Loading...