Unduh Aplikasi

Antisipasi Gajah Turun ke Pemukiman, Tiga Alat Berat Siaga di Pintu Rime Gayo

Antisipasi Gajah Turun ke Pemukiman, Tiga Alat Berat Siaga di Pintu Rime Gayo
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga. Foto: AJNN/Fauzi Cut Syam   

BENER MERIAH - Sekda Kabupaten Bener Meriah, Haili Yoga mengatakan bahwa saat ini sudah ada tiga alat berat yang ditempatkan di Pintu Rime Gayo untuk membuat parit (bariel) supaya gajah liar tidak terus merangsek ke pemukiman warga.

"Hari ini, sudah ada tiga alat berat, satu bantuan provinsi dari janji sebelumnya 2 unit, sedangkan dua lainnya dari pemkab Bener Meriah. Selain itu bantuan dari dinas sosial provinsi juga sudah disalurkan ke lokasi," ujar Haili Yoga kepada AJNN, Kamis sore (2/1/2020) di kantor Bupati Bener Meriah.

Selain itu, Haili juga menyebutkan bahwa tim dari kementerian lingkungan hidup juga direncanakan akan datang bersama sejumlah anggota DPR RI ke Pintu Rime Gayo, Bener Meriah. Pihaknya juga sudah bertemu dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait konflik tersebut. BNPB sendiri menurut Haili, akan turun ke Bener Meriah dalam waktu dekat.

Haili Yoga juga mengungkapkan bahwa akan ada pertemuan 5 Bupati yang wilayahnya menjadi lalu lintas kawanan gajah di Aceh dengan PLT Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Kelima Bupati tersebut yaitu Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Pidie Jaya dan Aceh Utara.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...