Unduh Aplikasi

Antisipasi Corona, Rumah Sakit di Lhokseumawe Meniadakan Jam Besuk Pasien

Antisipasi Corona, Rumah Sakit di Lhokseumawe Meniadakan Jam Besuk Pasien
Petugas RSU Bunga Melati menggunakan masker saat beraktifitas. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Rumah Sakit Bunga Melati meniadakan jam besuk untuk keluarga yang menjenguk pasien. Hal itu dilakukan guna untuk mengantisipasi merebaknya virus Corona di kalangan rumah sakit tersebut.

“Kami dari Manajemen RSU Bunga Melati, tertanggal 18 Maret 2020, memberlakukan untuk meniadakan jam besuk atau berkunjung bagi pasien yang diopname, serta membatasi anak-anak yang berkunjung,” kata Kasi Pelayanan Medis RSU Bunga Melati, Andre Raihan, Rabu (18/3).

Dikatakan Andre, sementara untuk penunggu pasien diizinkan hanya satu orang dalam keadaan sehat, dan tidak diperkenankan umurnya di bawah 12 tahun. Akses kepada pasien hanya dapat diberikan kepada penunggu pasien yang telah diberikan kartu.

“Setiap orang yang memasuki area bangunan rumah sakit wajib melakukan pengecekan suhu badan oleh petugas keamanan, dan cuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan,” ujarnya.

Sambung Andre, hal itu sengaja dilakukan karena virus sudah mewabah di seluruh dunia, sehingga pihak manajemen rumah sakit ingin petugas kesehatan, khususnya dan pasien umumnya serta pengunjung dapat tercegah dari virus Corona.

“Kalau obat-obatan sejauh ini masih normal tidak ada pengaruh dengan virus itu, kita mengimbau kepada masyarakat yang tidak perlu beraktifitas di luar, agar segera melakukan kegoatan di rumah saja, karena virus Corona wabahnya sangat cepat,” imbuhnya.

Komentar

Loading...