Unduh Aplikasi

Antisipasi Corona, Nasabah dan Karyawan BNI Dicek Suhu Tubuh

Antisipasi Corona, Nasabah dan Karyawan BNI Dicek Suhu Tubuh
Petugas mengukur suhu tubuh karyawan di BNK Cabang Lhokseumawe. Foto: AJNN/Sarina 

LHOKSEUMAWE - Sejumlah karyawan dan nasabah Kantor BNI cabang Lhokseumawe, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi virus Corona (COVID-19).

Pantauan AJNN, tampak dua orang petugas keamaman atau security berjaga di depan pintu masuk. Dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap nasabah dan karyawan yang datang.

Pemimpin Bidang Pelayanan Kesehatan, BNI Lhokseumawe, Irwansyah mengatakan, tujuan dari pengecekan suhu tubuh tersebut sebenarnya untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

“Jadi sesuai dengan petunjuk yang kita terima, untuk nasabah atau keluar masuk gedung BNI bersuhu tubuh di bawah 37,5 derajat celcius itu dipersilahkan bertransaksi,” katanya kepada AJNN, Jumat (13/3).

Dikatakannya, sementara jika bersuhu tubuh 37,5 derajat celcius diberikan masker, dan yang 38 derajat celcius akan diminta untuk menghubungi fasilitas kesehatan, semua itu hanya untuk prefentif.

“Untuk prefentif berikutnya kita secara berkala, pegangan pintu baik depan, kamar mandi, kemudian meja, itu dibersihkan dengan alcohol secara berkala guna meminimalisir. Dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” tuturnya.

Sambung Irwan, sejauh ini yang menjadi kendala peralatan yang agak sulit, belum semua otlet memiliki alat pengukur suhu tubuh. Kemudian juga pihaknya terkendala masker, yang hingga saat ini masih langka.

“Kami mengimbau kepada karyawan kalau bersuhu tubuh 37.5 derajat celcius itu disarankan untuk menggunakan masker ketika memasuki kantor, kemudian yang nasabah juga seperti itu, jika memiliki suhu tubuh lebih dari itu, dimintakan untuk memeriksa kesehatan ke Faskes terdekat,” imbuhnya.

Komentar

Loading...