Unduh Aplikasi

Antaruddin Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRK Pidie Gantikan Jailani

Antaruddin Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRK Pidie Gantikan Jailani
Prosesi pelantikan Antaruddin sebagai anggota DPRK Pidie. Foto: AJNN/Salman.

PIDIE - Antaruddin resmi dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie menggantikan Alm Jailani HM Yacob yang meninggal dunia pada 6 Agustus 2020 lalu. Prosesi pelantikan Antaruddin berlangsung dalam ruang rapat paripurna DPRK setempat. 

Sebelumnya, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Fuadi Yusuf mengatakan, proses PAW sudah sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 6 tahun 2017, dalam pasal 1 ayat (14).

"Proses PAW anggota DPRK yang berhenti atau diberhentikan atau meninggal dunia dapat digantikan oleh calon PAW yang dipilih dari Daftar Calon Tetap (DPT) partai politik dan daerah pemilihan (dapil) yang sama, dan yang memperoleh peringkat suara terbanyak di bawahnya, "kata Fuadi. 

Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail mengatakan, proses pergantian anggota dewan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi namun sebagai wakil rakyat wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat di masa jabatannya. 

"Setelah ditantik, Antaruddin agar secepatnya melakukan penyesuain guna menjalankan tugas dan kami ucapkan terimakasih kepada Alm Jailani HM Yacob dan keluarga atas dedikasi selama ini," kata Mahfuddin usai melantik Antaruddin sebagai anggota DPRK Pidie, Kamis (8/10). 

Komentar

Loading...