Unduh Aplikasi

Antar Sabu ke Pemesan, Kurir Narkoba di Pijay Dibekuk Polisi

Antar Sabu ke Pemesan, Kurir Narkoba di Pijay Dibekuk Polisi
TM dan barang bukti (BB) diamankan di Mapolres Pidie Jaya. Foto:Ist

PIDIE JAYA - Warga Gampong Meunasah Jurong, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya berinisial TM bakal merasa dinginnya tinggal dibalik jeruji besi.

Pasalnya, TM ditangkap Satres Narkoba Polres Pidie Jaya saat mengantar sabu-sabu dalam jumlah yang lumayan banyak kepada Silop (nama panggilan pemesan sabu-sabu), di GampongTampui, Kecamatan Trienggadeng, kabupaten setempat, Jumat (26/5) jelang magrib.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni’am melalui Kasat Narkoba Iptu Mulyadi kepada AJNN, Sabtu (27/6) via seluler mengatakan, TM ditangkap di jalan di Gamping Tampui. Sempat mau melarikan diri mengunakan sepeda motor, polisi yang mengunakan mobil berhasil menghadang laju TM.

“Tim satu mengunakan sepeda motor menghentikan TM, tapi ia kabur, sehingga dihadang oleh tim dua yang mengunakan mobil,” katanya.

Dari keterangan tersangka, barang haram yang hendak diantar kepada Silop adalah milik JN warga Kabupaten Bireuen, yang diambil oleh TM pada orang kepercayaan JN, yakni GP.

“TM ini kurir, ia mau mengantar barang kepada Silop, sedangkan sabu-sabu ini milik JN yang diberikan kepada TM melalui GP. Namun sebelum barang haram ini diselarahkan ke Silop, kami berhasil meringkus TM di Gampong Tampui,” jelas Iptu Mulyadi.

Setelah meringkus TM, sekitar pukul 19.30 WIB, lanjut Mulyadi, pihaknya langsung bergerak ke tempat pemilik narkoba itu sering mangkal di Kabupaten Bireun, Namun hasilnya nihil.

Kini, sambung mantan Kapolsek Glumpang Baro Kabupaten Pidie itu, JN, GP dan Silop dimaksukan Dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Setelah menangkap dan mengintrogasi TM, kami langsung bergerak ke Bireun, tapi pemiliknya belum ditemukan. Selanjutnya sekitar pukul 01.30 Wib, TM beserta BB diamankan ke Mapolres Pidie Jaya untuk penyelidikan lebih lanjut,” sebutnya.

Adapun barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang diamankan dari tangan TM hampir mencapai empat ons, tepatnya 388.77 gram yang dibungkus dalam empat plastik bening ukuran besar.

Selain barang yang populer dengan nama ‘sabei’ itu, polisi juga mengamankan satu unit hp samsung caramel dan satu unit Honda Spacy.

“Dan menurut keterangan tersangka (TM), ia dan Silop tidak saling kenal,” tutup Iptu Mulyadi.

Komentar

Loading...