Unduh Aplikasi

Annisa Faradisa, Keinginan Jadi Anggota Dewan Muncul Usai Bangun Tidur

Annisa Faradisa, Keinginan Jadi Anggota Dewan Muncul Usai Bangun Tidur
Anggota DPRK Nagan Raya, Annisa Faradisa. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

NAGAN RAYA - Annisa Faradisa, umurnya masih 24 tahun. Ia adalah salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya periode 2019-2024.

Ia awalnya tidak bercita-cita menjadi Anggota DPRK. Keinginannya jadi wakil rakyat muncul usai bangun tidur.

"Kalau dibilang keinginan, sebenarnya saya tidak punya keinginan awalnya. Baru tercetus usai bangun tidur," kata Annisa Faradisa, anggota DPRK terpilih dari Partai Gerindra usai pelantikan, Senin (1/9).

Begitu terbesit ingin jadi anggota DPRK, ia pun menyampaikan keinginannya kepada abang iparnya. Dan keinginannya itu disambut hangat oleh abang iparnya.

Kemudian ia mendaftarkan diri melalui Gerindra untuk maju anggota DPRK dari daerah Pemilihan (Dapil) tiga yakni Tadu Raya, Kuala Pesisir, Kuala, dan Tripa Makmur. Dan siapa duga apa yang diinginkan setelah bangun tidur itu pun tercapai.

Perempuan jebolan Unsyiah jurusan Bahasa Inggris tahun 2019, ini pun ingin memajukan sektor wisata lewat peran dan fungsinya sebagai anggota DPRK.

Alasan itu disampaikannya, karena dirinya pernah ikut kompetisi ajang pemilihan duta Wisata Aceh mewakili Banda Aceh.

"Yang ingin saya lakukan itu memajukan sektor wisata di Nagan Raya. Mengingat selama ini sektor wisata di daerah kami belum banyak dikunjungi wisatawan asing. Padahal Nagan Raya sama seperti Banda Aceh yang punya laut, dan wisata lainnya," kata Annisa.

Tak hanya itu, menurutnya selama ini banyak yang tidak begitu mengenal kabupaten dari pemekaran Aceh Barat itu.

"Saya akan terus mendorong sektor wisata hingga Nagan raya kedepan terkenal dengan wisatanya," ujarnya.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...