Unduh Aplikasi

Anies Baswedan dipanggil Jokowi ke istana

Anies Baswedan dipanggil Jokowi ke istana
Wpid 140585
JAKARTA - Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat, 24 Oktober 2014 kembali memanggil tokoh. Pagi ini, giliran Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan, yang mendatangi Istana Merdeka, Jakarta.

Anies datang sekitar pukul 10.15 WIB dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat.

Ketika ditanya tujuannya, Anies megatakan hanya memenuhi panggilan Jokowi. "Diundang ke sini (Istana)," kata Anies di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Namun, Anies mengaku belum tahu apa tujuan Jokowi memanggilnya ke Istana. "Belum tahu," kata dia.

Tapi ketika para wartawan menggodanya mengenai posisi menteri, Anies hanya tersenyum.

Dalam beberapa kabar yang beredar, Anies disebut sebagai calon Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset dan Menteri Sekretris Negara.

Sebelumnya Presiden Jokowi tengah intens memanggil sejumlah tokoh ke Istana Negara. Diduga, pemanggilan itu terkait struktur kabinet yang tengah disusun. 

Hingga Kamis kemarin, setidaknya sudah 20 tokoh yang dipanggil Jokowi untuk menghadap. Mereka adalah Hendropriyono, Ryamizard Ryacudu, Mirza Adityaswara, Muhaimin Iskandar, Chairul Tanjung, Yuddy Chrisnandi, Komaruddin Hidayat, Saldi Isra, Bambang Soemantri Brodjonegoro.

Siti Nurbaya Bakar, Adrinof Chaniago, Pratikno, Susi Pudjiastuti, Luhut Pandjaitan, Marwan Jafar, Hanif Dhakiri, M Nasir, Imam Nahrawi, Ferry Mursyidan Baldan dan Enggartiasto Lukita.

VIVA

Komentar

Loading...