Unduh Aplikasi

Angkut Tuak, Sopir Minibus Diamankan WH di Aceh Tamiang

Angkut Tuak, Sopir Minibus Diamankan WH di Aceh Tamiang
Petugas Satpol PP dan WH Aceh Tamiang memperlihatkan barang bukti satu jerigen tuak yang diamankan dari mobil penumpang. Foto: For AJNN.

ACEH TAMIANG - DR (41), sopir mobil penumpang minibus Jumbo diamankan petugas Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang karena ketahuan mengangkut minuman tuak, Senin (8/12).

Dari minibus Jumbo BL 7417 UL yang dikemudikan oleh DR, warga Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumut itu, petugas mengamankan barang bukti satu jerigen isi tuak.

Kasatpol PP dan WH Aceh Tamiang, Asma'i melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Syahrir Pua Lapu yang dikonfirmasi AJNN, Selasa (9/12) mengatakan, sopir minibus jumbo pengangkut tuak itu ditangkap atas informasi masyarakat.

Pada Senin 8 Desember 2020, kata Syahrir, petugas Satpol PP dan WH Aceh Tamiang mendapat informasi dari masyarakat behwa ada satu unit mobil penumpang mengangkut tuak dari Medan menuju Aceh Tamiang.

Berdasarkan informasi tersebut petugas patroli Satpol PP dan WH langsung menuju ke terminal Kualasimpang. Hasilnya jumbo pengangkut tuak tersebut diamankan.

"Menurut pengakuan sopir, tuak sebanyak 30 liter yang diangkut dengan mobil penumpang itu dititipkan oleh seseorang dari Besitang untuk di kirim ke Aceh Tamiang, setelah tiba di terminal Kualasimpang ada yang menerimanya," kata Syahrir.

"Hingga saat ini sopirnya masih dimintai keterangan lebih lanjut di kantor Satpol PP dan WH Aceh Tamiang, baik itu terkait upah yang diterimanya maupun hal lain-lain," tambah Syahrir.

Komentar

Loading...